Sistem Konsultasi Kerusakan Printer Berbasis Web pada Aston Printer Center Caruban

Arifin, Khoirul (2016) Sistem Konsultasi Kerusakan Printer Berbasis Web pada Aston Printer Center Caruban. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (113Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Dalam memberikan layanan konsultasi kepada pelanggan, Aston Printer Center Caruban masih menggunakan cara manual, yaitu melalui SMS, Telepon, ataupun pelanggan datang langsung ke outlet, hal ini sangat tidak efektif bagi pelanggan maupun pihak Aston Printer Center Caruban. Dari permasalahan diatas maka penulis akan mencoba membuat suatu sistem berbasis web yang menyediakan layanan konsultasi mengenai kerusakan printer berdasarkan gejala-gejala yang dialami oleh printer dari pelanggan. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah wawancara kepada pihak perusahaan dan melakukan penngumpulan data yang dibutuhkan. Bahasa pemrograman dari sistem ini adalah PHP, menggunakan database Mysql. Tools dan program editor yang digunakan adalah XAMPP versi 1.7.3, dan Adobe Dreamweaver. Sistem konsultasi berbasis web ini akan digunakan sebagai sarana dalam memberikan layanan konsultasi kerusakan printer kepada pelaggan agar pelaksanaan konsultasi menjadi lebih mudah dan efektif. Kata Kunci : Aplikasi, Web, Sistem Konsultasi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Informatika
    Depositing User: Zulfahmirda Matondang
    Date Deposited: 30 Nov 2016 05:23
    Last Modified: 30 Nov 2016 05:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29898

    Actions (login required)

    View Item