Analisis pengaruh utilitarian value dan hedonic value terhadap loyalitas dan word of mouth yang dimediasi oleh customer satisfaction (studi pada tas Elizabeth Surakarta)

MAHARANI, PRAMITA TRI (2016) Analisis pengaruh utilitarian value dan hedonic value terhadap loyalitas dan word of mouth yang dimediasi oleh customer satisfaction (studi pada tas Elizabeth Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (656Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PENGARUH UTILITARIAN VALUE DAN HEDONIC VALUE TERHADAP LOYALITAS DAN WORD OF MOUTH YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION ( Studi pada “tas Elizabeth ” Surakarta ) Pramita Tri Maharani F1213052 Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji variabel-variabel. Penelitian ini menganalisis tentang variabelcustomer loyalty dan word of mouth yang dipengaruhi olehutilitarian value, hedonic valuedan di mediasi oleh customer satisfaction. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat yang berdomisili di Surakarta yang pernah membeli di Elizabeth dan berniat untuk loyal, diambil dengan metode purposive sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanya 150 responden. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Utilitarian value memiliki pengaruh positif pada costomer satisfaction; 2)Hedonic value tidak memiliki pengaruh positif pada costomer satisfaction; 3) Costomer satisfaction memiliki pengaruh positif pada costomer loyalty; 4)Costomer Satisfaction memiliki pengaruh positif pada word of mouth. Melalui studi ini diharapkan, perusahaan dapat memahami langkah yang sebaiknya dalam mengatur strategi- strategi pemasaran dengan dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam hal pengaruh Utilitarian value pada customer satisfaction. Dengan demikian, perusahaan mampu menyusun kebijakan dan strategi yang sesuai. Studi ini memiliki keterbatasan meliputi objek amatan dan setting penelitian yang berfokus pada produkfashion wanita yang diteliti di wilayah Surakarta, sehingga dalam penelitian ini diharapkan dapat melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini dengan menggunakan produk selain fashion wanita. Kata kunci: Utilitarian Value, Hedonic Value, Customer Satisfaction, Loyalitas, Costomer Loyalty, Word of Mouth, Gaya hidup, Fashion

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Figur Hisnu Aslam
    Date Deposited: 29 Nov 2016 11:58
    Last Modified: 29 Nov 2016 11:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29861

    Actions (login required)

    View Item