Upaya Peningkatan Pelayanan Untuk Menunjang Pemasaran Di New Dinasty Tour and Travel

FBH, YOSEFINA (2016) Upaya Peningkatan Pelayanan Untuk Menunjang Pemasaran Di New Dinasty Tour and Travel. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (311Kb)

    Abstract

    Yosefina Febe Buah Hati, C 9413062, 2016. Upaya Peningkatan Pelayanan Untuk Menunjang Pemasaran Di New Dinasty Tour and Travel. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Laporan Tugas Akhir ini untuk mengetahui apa saja langkah-langkah pemasaran yang dilakukan oleh New Dinasty Tour and Travel dalam upaya peningkatan pelayanan untuk menunjang pemasaran, fasilitas-fasilitas apa saja yang diperlukan yang dapat menunjang pemasaran dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh New Dinasty Tour and Travel dalam menghadapi masalah yang berkaitan dengan pemasaran maupun fasilitas yang tersedia di New Dinasty Tour and Travel agar upaya peningkatan pelayanan untuk menunjang pemasaran dapat tercapai. Penulisan Tugas Akhir ini disajikan secara deskriptif. Metode yang di gunakan untuk pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, studi pustaka, dan studi dokumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dalam peningkatan pelayanan masalah dapat muncul dari strategi pemasaran yang dilakukan maupun dari fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh New Dinasty Tour and Travel. Penanganan masalah yang dihadapi harus dilakukan dengan maksud untuk menghindari munculnya masalah yang lain dan bahkan lebih membahayakan bagi perusahaan, meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, serta menjaga citra perusahaan dimata pelanggan bahkan masyarakat Kesimpulan langkah-langkah dalam upaya peningkatan pelayanan untuk penunjang pemasaran di New Dinasty Tour and Travel adalah strategi pemasaran yang menggunakan 7 marketing mix (product, price, promotion, place, partisipant, process dan physical Evidence) dan fasilitas yang tersedia seperti ruangan kantor, ruang tunggu, komputer, koneksi internet dan tempat parkir. Kendala yang muncul dari strategi pemasaran contohnya produk paket wisata yang kurang bervariasi, kegiatan promosi yang kurang maksimal, lokasi New Dinasty yang agak kedalam dan tidak ada papan namanya. Kendala yang timbul dari fasilitas contohnya pendingin ruangan yang sedikit bermasalah, pemakaian komputer yang kurang efektif, koneksi internet yang kurang memadahi dan belum menyediakan telepon meja. Cara New Dinasty Tour and Travel dalam mengatasi kendala, yaitu dengan memberikan fasilitas check in tiket sebelum keberangkatan, bersedia untuk menghantarkan tiket kepada pelanggan yang meminta untuk tiketnya diantarkan, menyediakan kipas angin yang bisa digunakan ketika pendingin ruangan sedang bermasalah dan mengurangi pemakaian sistem komputer yang menggunakan koneksi internet. Kata kunci : pemasaran, fasilitas, penyelesaian masalah

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Rina Dwi Setianingrum
    Date Deposited: 26 Nov 2016 10:49
    Last Modified: 26 Nov 2016 10:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29648

    Actions (login required)

    View Item