PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN IKLAN BANNER DI MEDIA DIGITAL KORANJITU.COM SOLO

VERENA, ANGGITA P (2016) PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN IKLAN BANNER DI MEDIA DIGITAL KORANJITU.COM SOLO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (724Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Verena Anggita Paskadiwati, D1313087 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir: Proses Kreatif Dalam Pembuatan Iklan Banner Di Media Digital Koranjitu.com Solo. Penulis memilih melaksanakan program Kuliah Kerja Media (KKM) di Koran Jitu karena Koran Jitu merupakan portal berita online pertama yang ada di Solo, sehingga dapat mendukung dalam pengaplikasian proses belajar selama di bangku perkuliahan. Dengan berbekal mata kuliah desain grafis diharapkan dalam melaksanakan KKM dapat memberikan pengalaman, wawasan serta pengaplikasian secara nyata tentang dunia kerja yang berhubungan dengan proses desain kreatif pembuatan iklan. Desain kreatif merupakan sebuah proses pembentukan yang diawali dari pencarian ide, memilih, dan menyusun elemen elemen grafis sehingga tercipta suatu kesatuan bentuk yang memiliki cita rasa, kualitas, dan nilai keindahan. Penulis melakukan Kuliah Kerja Media selama 2 bulan terhitung dari 15 Februari samai dengan 15 Mei 2016 di Koran Jitu Solo dan ditempatkan di divisi desain kreatif. Peran divisi kreatif sangatlah penting bagi perusahaan, karena merekalah pencetus-pencetus ide yang bermanfaat dan berkualitas, selain itu keberadaan divisi desain kreatif dapat mendorong perusahaan agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan iklan lainnya. Dalam pelaksanaanya penulis membuat beberapa desain iklan untuk klien dari Koran Jitu, selain itu penulis juga berkesempatan untuk mempresentasikan hasil desain kepada klien yaitu Roti Ganep. Aktifitas divisi kreatif dalam membuat desain bukanlah hal yang instan, tidak sekali buat bisa langsung mendapat persetujuan, namun harus melalui revisi sampai berulang kali. Hal tersebut yang menjadi alasan kenapa desain iklan harus melalui perencanaan dan konsep yang matang serta jelas. Kata kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Proses Kreatif, Media Digital

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Rina Dwi Setianingrum
    Date Deposited: 25 Nov 2016 14:01
    Last Modified: 25 Nov 2016 14:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29609

    Actions (login required)

    View Item