PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PADA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS SEBAGAI MODERATOR (STUDI PADA KARYAWAN DI PT. ROSALIA EXPRESS

UTOMO , AGUNG PAMBUDI (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PADA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS SEBAGAI MODERATOR (STUDI PADA KARYAWAN DI PT. ROSALIA EXPRESS. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (100Kb)

    Abstract

    Berbagai tantangan dalam pengelolaan sumberdaya membuat organisasi mengimplementasikan strategi kepemimpinan yang efektif. Penelitian ini merupakan sebuah usaha untuk menggali dampak dari praktik pengelolaan sumberdaya, terutama mengenai perilaku organizational citizenship behavior dalam sebuah kepemimpinan transformasional yang mampu membuat karyawan diberdayakan secara psikologis. Penelitian ini dilakukan pada karyawan perusahaan pengiriman jasa dan barang PT. Rosalia Express, menggunakan sampel 95 diambil dengan metode convenience samplingdan analisis regresi berganda yaitu moderated regression analysis. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan transformasional dan pemberdayaan psikologis secara bersama-sama berpengaruh positif pada organizational citizenship behavior, dan efek moderasi pemberdayaan psikologis berpengaruh positif pada kepemimpinan transformasional dan organizational citizenship behavior.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Rina Dwi Setianingrum
    Date Deposited: 25 Nov 2016 12:35
    Last Modified: 25 Nov 2016 12:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29605

    Actions (login required)

    View Item