Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Kompensasi Pada Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional Sebagai Variabel Mediasi ( Studi Pada Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian Pekerjaan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta)

DEWANTARA, ADIKUSUMA (2016) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Kompensasi Pada Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional Sebagai Variabel Mediasi ( Studi Pada Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian Pekerjaan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (366Kb)

    Abstract

    Di dalam berorganisasi baik itu pemerintah maupun swasta, kegagalan maupun keberhasilan organisasi ditentukan oleh bagaimana seorang pemimpin memimpin organisasinya dan bagaimana seorang pemimpin tersebut dapat didukung oleh sumber daya manusia yang ada di bawahnya. Setiap organisasi menuntut kinerja yang baik terhadap semua karyawan yang ada di dalamnya. Penelitian ini belum pernah dilakukan di Kantor Satker PJN D.I.Yogyakarta. Tujuan penelitian untuk menguji dan menganalisis faktor-faktor gaya kepemimpinan, motivasi, kompensasi terhadap kinerja dengan komitmen organisasional sebagai mediasi. Populasi penelitian sebanyak 148 karyayawan, Pengujian validitas penelitian menggunakan confirmatory factor analysis (CFA). Pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda metode observasional analitik dengan pendekatan cross sectional study. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sampling berjumlah 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara gaya keoemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan; tidak terdapat hubungan motivasi dan kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan dan kompensasi juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasional sebagai mediasi. Kata kunci : Gaya kepemimpinan, kompensasi, motivasi, kinerja karyawan, komitmen organisasional

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 23 Nov 2016 10:59
    Last Modified: 23 Nov 2016 10:59
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29532

    Actions (login required)

    View Item