“ANALISIS LAPORAN KEUANGAN KOMPARATIF DAN COMMON-SIZE PT ANTAM SEBELUM DAN SESUDAH LARANGAN EKSPOR PERIODE TAHUN 2012-2014”

Fitriyanto, Agung (2016) “ANALISIS LAPORAN KEUANGAN KOMPARATIF DAN COMMON-SIZE PT ANTAM SEBELUM DAN SESUDAH LARANGAN EKSPOR PERIODE TAHUN 2012-2014”. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (42Kb)

    Abstract

    ABSTRAKS ANALISIS LAPORAN KEUANGAN KOMPARATIF DAN COMMON-SIZE PT ANTAM .TbkSEBELUM DAN SESUDAH LARANGAN EKSPOR PERIODE TAHUN 2012-2014 AGUNG FITRIYANTO NIM F3312006 PT ANTAM .Tbk merupakan perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kinerja keuangan antara PT ANTAM .Tbk dari tahun 2012-2014 mengetahui dampak adanya peraturan pemerintah mengenai larangan ekspor terhadap penjualan perusahaan. Secara keseluruhan dari hasil analisa laporan keuangan perusahaan tersebut berdasarkan analisis laporan keuangan komparatif dan common-size lebih baik kinerjanya di banding tahun-tahun sebelumnya yang sebelumnya belum di berlakukannya larangan ekspor bahan mentah keluar negeri. Berdasarkan hasil analisis, penulis memberikan rekomendasi agar perusahaan mengurangi pasokan produksi dan mengutamakan pengholahan bahan mentah di dalam negeri. Dengan adanya pengolahan bahan mentah di dalam negeri maka pendapatan akan lebih meningkat dan dapat menciptakan lapangan kerja di dalam negeri. Kata kunci: Analisis Laporan Keuangan Komparatif dan Common-Size.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Zulfahmirda Matondang
    Date Deposited: 20 Nov 2016 16:12
    Last Modified: 20 Nov 2016 16:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29346

    Actions (login required)

    View Item