Efektivitas Sosial Media Sebagai Sarana Promosi Solo Paragon Lifestyle Mall

AMBARSARI, SANTI (2016) Efektivitas Sosial Media Sebagai Sarana Promosi Solo Paragon Lifestyle Mall. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (248Kb)

    Abstract

    Dalam perkembangannya kehadiran sosial media di dunia termasuk di Indonesia mengalami perubahan peranan yang lebih besar. Melihat dari ketertarikan masyarakat terhadap sosial media saat ini selain menjadi sarana untuk berkomunikasi dan saling berbagi informasi, sosial media juga menjadi salah satu sarana promosi yang digunakan oleh perusahaan. Promosi adalah sejenis komunikasi yang memberi penjelasan dan meyakinkan calon konsumen mengenai barang dan jasa dengan tujuan untuk memperoleh perhatian, mendidik, mengingatkan dan meyakinkan calon konsumen. Salah satu Perusahaan yang menggunakan sosial media sebagai sarana promosi adalah Solo Paragon Lifestyle Mall. Sejauh ini Solo Paragon Lifestyle Mall mempunyai 3 sosial media yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kegunaan dan efektivitas dari ketiga sosial media yang dijadikan sarana promosi Solo Paragon Lifestyle Mall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegunaan ketiga sosial media sebagai sarana promosi adalah untuk mempromosikan event, tenant, dan berkomunikasi dengan pengguna melalui acara lomba, repost, retweet, dan regram. Sosial media yang paling efektif adalah Instagram.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Agista Zulfa Dini
    Date Deposited: 19 Nov 2016 20:21
    Last Modified: 19 Nov 2016 20:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29305

    Actions (login required)

    View Item