preferensi pembelian motor matic dibandingkan dengan motor bebek di PT. Asli Motor Delanggu

S, FAHMI NUR HIDAYAT. (2016) preferensi pembelian motor matic dibandingkan dengan motor bebek di PT. Asli Motor Delanggu. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (338Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PREFERENSI PEMBELIAN MOTOR MATIC DIBANDINGKAN DENGAN MOTOR BEBEK DI PT. ASLI MOTOR DELANGGU FAHMI NUR HIDAYAT.S F3213020 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap pembelian motor matic dibandingkan dengan motor bebek di PT. Asli Motor Delanggu dan untuk mengetahui faktor mana yang paling menentukan pada preferensi pembelian motor matic di bandingkan dengan motor bebek di PT. Asli Motor Delanggu. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan di PT. Asli Motor Delanggu Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli sepeda motor matic. Dalam penelitian ini terdapat empat faktor yang mempengaruhi preferensi pembelian konsumen terhadap motor matic, yaitu desain produk, harga, perawatan produk dan kualitas produk. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Asli Motor Delanggu dapat disimpulkan bahwa desain produk merupakan variabel yang paling menentukan terhadap preferensi pembelian motor matic dibandingkan dengan motor bebek, karena memiliki rata-rata presentase responden yang setuju sebesar 55,5%. Sedangkan variabel kualitas produk berada di peringkat kedua dengan persentase setuju sebesar 46,5%, kemudian variabel harga menempati peringkat tiga dengan presentase setuju sebesar 32,6% dan terakhir variabel perawatan produk dengan presentase setuju sebesar 17,5%. Kata kunci : Preferensi Konsumen, Desain Produk, Harga, Perawatan Produk dan Kualitas Produk

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 19 Nov 2016 01:24
    Last Modified: 19 Nov 2016 01:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29285

    Actions (login required)

    View Item