KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, RISIKO, KINERJA, DAN CORPORATE GOVERNANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014

PAMUNGKAS, YUDHA ADITYA (2016) KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, RISIKO, KINERJA, DAN CORPORATE GOVERNANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (964Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional terhadap risiko spesifik perusahaan, manajemen risiko, dan kinerja keuangan perusahaan. ROAt digunakan sebagai pengukur kinerja keuangan perusahaan, manajemen risiko dibedakan menggunakan 3 (tiga) tingkatan berdasarkan pihak pengambil kebijakan, risiko diukur menggunakan deviasi standar dari saham harian perusahaan dalam satu tahun. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 26 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2014 yang sudah diseleksi berdasarkan kriteria tertentu. Metode pengujian yang digunakan adalah 3 SLS (Three Stage Least Square) data panel, karena antar variabel dependen saling berhubungan. Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional hanya berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan. Selain itu, ukuran perusahaan mempengaruhi manajemen risiko perusahaan, dan kinerja tahun sebelumnya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja tahun setelahnya.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 18 Nov 2016 16:51
    Last Modified: 18 Nov 2016 16:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29257

    Actions (login required)

    View Item