ANALISIS PENILAIAN KESEHATAN BPR dan BPRS BERDASARKAN FAKTOR PERMODALAN dan FAKTOR KUALITAS AKTIVA PRODUKTIF PERIODE 2013-2015 DI KOTA SURAKARTA

D, RIZKY NURROCHMA (2016) ANALISIS PENILAIAN KESEHATAN BPR dan BPRS BERDASARKAN FAKTOR PERMODALAN dan FAKTOR KUALITAS AKTIVA PRODUKTIF PERIODE 2013-2015 DI KOTA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (583Kb)

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS PENILAIAN KESEHATAN BPR dan BPRS BERDASARKAN FAKTOR PERMODALAN dan FAKTOR KUALITAS AKTIVA PRODUKTIF PERIODE 2013-2015 DI KOTA SURAKARTA RIZKY NURROCHMA DARMAWAN F3313090 Penelitian ini bertujuan untuk mengukur penilaian tingkat kesehatan bank dilihat dari faktor permodalan dan faktor kualitas aset produktif dengan ukuran Capital Adequacy Ratio (CAR), Equity To Debt Ratio (EDR), Kualitas Aset Produktif (KAP), Net Performing Loan (NPL) pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) di kota Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan 10 BPR dan BPRS terdiri dari 7 BPR dan 3 BPRS yang terdaftar pada Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan pada periode tahun 2013-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelirian ini menggunaka purposive sampling dengan menggunakan ketentuan yang telah ditetapkan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari laporan keuangan publikasi bank. Hasil pembahasan menunjukan bahwa tingkat kesehatan BPR di kota Surakarta dalam tiga periode masih lebih baik jika dibandingkan dengan tingkat kesehatan BPRS di kota Surakarta. Penelitian ini dapat bermanfaat sebagai bahan pertimbangan nasabah dalam memilih BPR dan BPRS yang sesuai dengan kebutuhannya.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 18 Nov 2016 11:29
    Last Modified: 18 Nov 2016 11:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29219

    Actions (login required)

    View Item