Peran Humas dan Protokoler dalam Pnedokumentasian Kegiatan Sebagai Sarana Informasi Kepada Masyarakat di DPRD Kota Surakarta

S, M Al Fatah Gigih (2016) Peran Humas dan Protokoler dalam Pnedokumentasian Kegiatan Sebagai Sarana Informasi Kepada Masyarakat di DPRD Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (304Kb)

    Abstract

    M Al Fatah Gigih S, 2016, D1613051, PERAN HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM PENDOKUMENTASIAN KEGIATAN SEBAGAI SARANA INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DI DPRD KOTA SURAKARTA. Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis tempuh dalam waktu kurang lebih 2 bulan sebagai syarat untuk memperolej gelar Ahli Madya dalam bidang komunikasi terapan. Dalam institusi pemerintahanmenjadi tempat yang tepat bagi penulis untuk mempraktikkan teori yang telah didapatkan pada bangku perkuliahan dengan fokus pada bidang Public Relation. DPRD kota Surakarta menjadi tempat penulis sebagai menimba ilmu di dunia kerja. DPRD kota Surakarta beralamatkan di Jl. Adisucipto no 143 A Jajar, Kecamatan Laweyan kota Surakarta, menjadi pengawas pemerintahan kota Surakarta. Peran seorang Public Relation sangat dibutuhkan dalam sebuah instansi pemerintahan dan sebagai jembatan antara pemerintahan dengan masyarakat atau dengan karyawan dari Setwan agar tejadi keselarasan mencapai suatu tujuan. Public Relation menjadi komunikator yang baik untuk pihak internal maupun eksternal. Selama 2 bulan menjalankan kegiatan KKM, penulis melaksanakan dan membantu berbagai kegiatan Public Relation yang di lakukan di DPRD kota Surakarta di sub-bagian Humas dan Protokoler DPRD kota Surakarta. Dalam berbagai kegiatan yang dilakukan, banyak hal baru yang penulis dapatkan sebagai pembelajaran dibidang Public relation. Salah satunya mengenai pentingnya Dokumentasi dalam melaksanakan kegiatan di dalam kantor. Banyak kegiatan yang di dokumentasikan oleh DPRD kota Surakarta sebagai laporan pekerjaan sekaligus untuk menyebarkan kegiatan yang telah dilakukan. Maka dari itu pada tugas akhir ini penulis mengangkat judul “PERAN HUMAS DAN PROTOKOLER DALAM PENDOKUMENTASIAN KEGIATAN SEBAGAI SARANA INFORMASI KEPADA MASYARAKAT DI DPRD KOTA SURAKARTA”. Dengan adanya kegiatan kuliah kerja media ini, di harapkan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa sebagai bekal didunia kerja nantinya dan juga sebagai bentuk hubungan yang baik antara Universitas Sebelas Maret dengan DPRD kota Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Zulfahmirda Matondang
    Date Deposited: 18 Nov 2016 09:52
    Last Modified: 18 Nov 2016 09:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29206

    Actions (login required)

    View Item