PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEPENTINGAN STAKEHOLDER PERUSAHAAN TARGET DALAM PROSES CROSS BORDER ACQUISITION BANK UMUM SWASTA NASIONAL OLEH PIHAK ASING

MELISSA, INDRIANITA (2016) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEPENTINGAN STAKEHOLDER PERUSAHAAN TARGET DALAM PROSES CROSS BORDER ACQUISITION BANK UMUM SWASTA NASIONAL OLEH PIHAK ASING. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (734Kb)

    Abstract

    ABSTRAK INDRIANITA MELISSA PURNAMASARI. E0012200. 2012. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEPENTINGAN STAKEHOLDER PERUSAHAAN TARGET DALAM PROSES CROSS BORDER ACQUISITION BANK UMUM SWASTA NASIONAL OLEH PIHAK ASING Penelitian hukum ini bertujuan untuk megetahui bagaimanakah proses cross border acquisition bank umum swasta nasional oleh pihak asing dan bagaimana perlindungan hukum terhadap kepentingan stakeholder perusahaan target berdasarkan aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Penelitian hukum ini merupakan penelitian hukum normatif atau dokterinal, dan bersifat preskriptif. Penelitian ini menggunakan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Sumber bahan hukum yang digunakan berup bahan hukum primer dan sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum yang digunakan yaitu studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah silogisme dan interpretasi dengan menggunakan pola berfikir deduktif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ini dihasilkan simpulan. Pertama bahwa sampai saat ini aturan hukum di Indonesia mengenai proses cross border acquisition bank umum swasta nasional oleh pihak asing masih sama dengan proses akuisisi bank pada umumnya. Proses akuisisi sendiri dibedakan tergantung dari jenis perseroan pada bank target dan juga cara pengakuisisiannya. Kedua aturan hukum mengenai perlindungan hukum terhadap kepentingan stakeholder perusahaan target ada yang secara tegas sudah diatur oleh aturan hukum di Indonesia ada juga yang hanya secara implisit. Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Cross Border Acquisition, Bank Umum Swasta Nasional.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: Figur Hisnu Aslam
    Date Deposited: 17 Nov 2016 00:33
    Last Modified: 17 Nov 2016 00:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/29043

    Actions (login required)

    View Item