Kecepatan Pelayanan Bidang Marketing Komunikasi Ekspor di PT JJ Gloves Indo Sangat Penting Untuk Kepuasan Pelanggan

Natalia, Kezia Corin (2016) Kecepatan Pelayanan Bidang Marketing Komunikasi Ekspor di PT JJ Gloves Indo Sangat Penting Untuk Kepuasan Pelanggan. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (888Kb)

    Abstract

    Globalisasi ekonomi dan perkembangan teknologi yang relatif cepat menyebabkan persaingan dalam dunia industri semakin tajam, khususnya antar perusahaan yang menghasilkan produk sejenis. Pemain baru atau perusahaan baru dalam industri sejenis lain yang lebih dulu beroperasi akan menjadi pesaing yang tidak boleh diabaikan. Berdasarkan fakta yang terjadi dengan hal tersebut di atas mengakibatkan perusahaan berlomba-lomba untuk menarik pelanggan dan menjadikannya pelanggan loyal. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik melalui Marketing Communication Public Relation yang diharapkan mampu membawa citra positif bagi perusahaan dan produk yang dihasilkannya. Untuk menjaga kualitas produk, seluruh elemen perusahaan dari mulai tingkat terbawah hingga top manajemen harus terlibat, karena ini adalah tanggung jawab bersama. PT. JJ GLOVES INDO adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi sarung tangan yang berorientasi pada pasar luar negeri (Ekspor). Sarung tangan merupakan barang komoditi yang dengan mudahnya dapat ditiru terlebih lagi dengan didukung oleh pesatnya kemajuan teknologi yang mempermudah untuk membuat produk dengan kualitas yang setara ataupun yang lebih baik. Apalagi jika produk tersebut dipatok dengan harga yang cukup bersaing, tentu saja dapat menjadi ancaman yang mampu mengambil market share. Maka setiap perusahaan harus menempatkan orientasi pada kepuasaan pelanggan sebagai tujuan utama. Untuk menciptakan kepuasan pelanggan adalah dengan menciptakan kualitas pelayanan yang tinggi dan upaya peningkatan kualitas pelayanan harus terus dilakukan menuju tingkat yang lebih tinggi lagi. Mengenai tingkat dan kualitas pelayanan yang berkaitan erat dengan kepuasan pelanggan salah satunya adalah nilai kecepatan dan ketepatan waktu pelayanan. Dengan kecepatan dan ketepatan waktu pelayanan maka perusahaan akan dinilai sebagai perusahaan profesional yang tanggap dan cekatan terhadap pelanggan. Hal tersebut akan menjadikan image atau citra yang positif di mata publik khususnya pada customers. Maka tidak menutup kemungkinan bahwa dengan kecepatan dan ketepatan waktu pelayanan yang diupayakan oleh praktisi Marcom (Marketing Communications) pada PT. JJ GLOVES INDO, dapat melahirkan rasa trust atau kepercayaan yang mana dapat mengubah client menjadi buyer. Kecepatan pelayanan marketing ekspor pada PT. JJ GLOVES INDO, dengan cara memastikan permintaan barang oleh buyer dapat sesuai dengan waktu yang telah disepakati merupakan upaya dari praktisi marketing yang bertujuan pada kepuasan pelanggan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Zulfahmirda Matondang
    Date Deposited: 16 Nov 2016 21:33
    Last Modified: 16 Nov 2016 21:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28984

    Actions (login required)

    View Item