PERANAN DIVISI DESAIN GRAFIS DALAM PENGADAAN EVENT PADA GM.PRODUCTION, YOGYAKARTA

CANDRA SAPUTRA, DIAN (2016) PERANAN DIVISI DESAIN GRAFIS DALAM PENGADAAN EVENT PADA GM.PRODUCTION, YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (680Kb)

    Abstract

    RINGKASAN DIAN CANDRA SAPUTRA, D1313033, PERIKLANAN, PERANAN DIVISI DESAIN GRAFIS DALAM PENGADAAN EVENT PADA GM.PRODUCTION, YOGYAKARTA, 2016. Iklan merupakan pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat suatu media. Event Organizer merupakan usaha di bidang jasa yang secara resmi ditunjuk oleh klien untuk mengorganisasi rangkaian acara, mulai dari sisi kreatif, persiapan, pelaksanaan hingga selesai, dalam rangka membantu klien menyukseskan dan mewujudkan tujuan yang diharapkannya melalui rangkaian acara. Desain grafis adalah salah satu terapan dari seni lukis (gambar) yang memberikan kebebasan kepada sang desainaer untuk memilih, menciptakan, dan mengatur elemen rupa seperti ilustrasi, foto, tulisan dan garis diatas media, dengan tujuan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan. Penulis melakukan praktek kerja pada divisi desain grafis dan yang menjadi pilihan penulis adalah GM.Production sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM). Penulis memilih pada bagian divisi desain karena sangat berperan dalam pengadaan event. Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis mendapat tugas membuat desain backdrop panggung untuk acara Axis Invasion serta membuat layout untuk acara memperingati hari otonomi daerah yang diselenggarakan di Kulon Progo. Selain itu penulis juga belajar tentang software 3D Max untuk mendesain tiga dimensi serta membuat layout halaman web RDA Production. Selama menjalani Kuliah Kerja Media (KKM) penulis dapat menyimpulkan bahwa seorang desainer grafis harus memiliki wawasan yang luas agar mendapat suatu ide kreatif dalam mengerjakan suatu desain. Sebab dari desain dapat mewakili pesan apa yang terkandung didalamnya, selain itu penulis dapat mengetahui bahwa desain yang dikerjakan tidak langsung diterima oleh klien namun perlu melalui revisi sehingga hasilnya sesuai dengan keinginan klien. Kata kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Event Organizer, Desain Grafis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 16 Nov 2016 21:31
    Last Modified: 16 Nov 2016 21:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28983

    Actions (login required)

    View Item