kegiatan customer relations dalam bentuk dokumentasi dan peliputan pada divisi humas mabes polri

ERSANDI , SINAR FAUZI (2016) kegiatan customer relations dalam bentuk dokumentasi dan peliputan pada divisi humas mabes polri. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (248Kb)

    Abstract

    RINGKASAN “KEGIATAN CUSTOMER RELATION DALAM BENTUK DOKUMENTASI DAN PELIPUTAN PADA DIVISI HUMAS MABES POLRI” Sinar Fauzi Ersandi D 1613093 Pada dasarnya kegiatan customer relations adalah bagaimana menyediakan pelayanan yang baik dan keterbukaan informasi kepada masyarakat. dalam hubungan antara Polri dan masyarakat tentunya harus ada tranpsarasi dan keterbukaan informasi seperti mempublikasikan kegiatan kegiatan Polri, dalam hal ini semua kegiatan polri tentunya harus di rekam dan diolah secara baik oleh divisi humas polri. Dan nantinya hasil rekaman atau dokumentasi tersebut di gunakan sebagai informasi kegiatan kepada masyrakat dan juga bisa sebagai bahan pencitraan bagian PRODOK(produksi dokumentasi) pada divisi humas polri lah yang merekam dalam bentuk foto dan video seluruh kegiatan polri, lalu data hasil dokumentasi di arsipkan dan ada yang di olah, setelah di olah data tersebut di publikasikan ke social media atau media massa sebagai bentuk transparasi dan pencitraan Polri Komunikasi visual (komunikasi melalui penglihatan) adalah sebuah rangkaian proses penyampaian informasi atau pesan kepada pihak lain dengan penggunaan media penggambaran yang hanya terbaca oleh indera penglihatan. Komunikasivisualmenkombinasikan seni, lambang, tipografi, gambar, desaingrafis, ilustrasi, dan warna dalam penyampaiannya. Teori 3v in communication oleh albert maharabien 7% makna dari pesan yang disampaikan ditangkap lewat Verbal 38% makna dari pesan yang disampaikan ditangkap lewat Vokal 55% makna dari pesan yang disampaikan ditangkap lewat Visual Kesimpulanya: bahwa dengan memanfaatkan gambar dan video hasil dokumentasi sebagai alat komunikasi dengan masyrakat tentunya komunikasi yang terjalin akan lebih menarik dan mudah dipaham hal ini tentunya akan membuat masyarakat lebih sipatik dengan Polri Kata Kunci : Customer Relations, Dokumentasi, Komunikasi Visual

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 16 Nov 2016 20:26
    Last Modified: 16 Nov 2016 20:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28962

    Actions (login required)

    View Item