PENGARUH KARAKTERISTIK KEPALA DESA TERHADAP KETEPATWAKTUAN PENYAMPAIAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (Studi Empiris pada Kabupaten Pati)

KARYANTO, R RUDY (2016) PENGARUH KARAKTERISTIK KEPALA DESA TERHADAP KETEPATWAKTUAN PENYAMPAIAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (Studi Empiris pada Kabupaten Pati). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (597Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh karakteristik kepala desa terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu usia, masa kerja, jenjang pendidikan, dan gender dari kepala desa. Penelitian ini dilakukan pada seluruh kepala desa di kabupaten Pati tahun 2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Faktor-faktor tersebut kemudian diuji dengan menggunakan regresi logistic pada tingkat signifikansi 5 persen. Hasil penelitian mengidentifikasi bahwa usia dan masa kerja tidak berpengaruh terhadap ketepatwaktuan penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa. Sedangkan jenjang pendidikan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap ketepatwaktuan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa dan gender kepala desa berpengaruh positif secara signifikan terhadap ketepatwaktuan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 16 Nov 2016 20:05
    Last Modified: 16 Nov 2016 20:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28955

    Actions (login required)

    View Item