Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Pengungkapan CSR di Indonesia dan Malaysia Tahun 2014

A, KENDRA FARICA (2016) Pengaruh Karakteristik Perusahaan terhadap Pengungkapan CSR di Indonesia dan Malaysia Tahun 2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (67Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakterisitik perusahaan antara lain ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan likuiditas terhadap pengungkapan CSR. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling terhadap perusahaan manufaktur Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan perusahaan manufaktur Malaysia yang terdaftar di Bursa Malaysia pada tahun 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bursa Malaysia tahun 2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 172 perusahaan Indonesia dan 61 perusahaan Malaysia . Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari annual report. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari uji regresi berganda menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. Variabel leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Variabel likuiditas di Indonesia berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, sedangkan di Malaysia likuiditas berpengaruh negatif terhadap CSR.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 16 Nov 2016 19:39
    Last Modified: 16 Nov 2016 19:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28949

    Actions (login required)

    View Item