Analisis Kualitas Produk, Harga, dan Kecepatan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta

WARDANI, HASTIN INTAN (2016) Analisis Kualitas Produk, Harga, dan Kecepatan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2560Kb)

    Abstract

    Kualitas produk, harga, dan kecepatan distribusi adalah faktor yang sangat diperhitungkan konsumen sebelum mereka memutuskan untuk membeli sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk, harga, dan kecepatan distribusi mempengaruhi keputusan pembelian dan faktor mana kah yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah penelitian deskriptif yaitu peneliti akan membuat gambaran atau deskripsi mengenai faktor – faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta. Data yang diperoleh melalui dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari jawaban responden yang disebar melalui kuesioner. Data sekunder diperoleh dari sumber lain seperti buku referensi yang mendukung dan beberapa data dari perusahaan. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa kualitas produk menjadi pertimbangan utama dalam membeli produk dengan jumlah 63% yang menjawab setuju. Sedangkan, harga hanya mendapatkan jumlah 15% setuju, 4% sangat setuju dan 56% tidak setuju. Kemudian sejalan dengan kecepatan distribusi yang mendapatkan jumlah 68% tidak setuju, dan hanya 10% yang setuju jika kecepatan distribusi menjadi pertimbangan utama dalam membeli produk pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta. Kesimpulan yang dapat diambil dari analisis data tersebut adalah bahwa kualitas produk menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memutusan membeli produk pada PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta. Sedangkan harga dan kecepatan distribusi hasilnya masih kurang memuaskan, hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Dalam hal ini, di harapkan PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta dapat memperbaiki harga dan kecepatan distribusi, seperti menambah varian produk dan stok produk yang disediakan, memberikan diskon menarik, dan mempercepat pengiriman produk kepada konsumen. Hal ini agar konsumen lebih tertarik membeli produk dari PT. Indofarma Global Medika Cabang Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 16 Nov 2016 19:17
    Last Modified: 16 Nov 2016 19:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28946

    Actions (login required)

    View Item