Pengaruh Tipe Industri, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2014

Putri, Brian Diana (2016) Pengaruh Tipe Industri, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (218Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakterisitik perusahaan berupa pengaruh tipe industri, ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling terhadap perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2014. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 97 dengan 291 annual report. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari annual report. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari uji regresi berganda menunjukkan bahwa tipe industri dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Variabel lainnya, yakni leverage dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 16 Nov 2016 17:20
    Last Modified: 16 Nov 2016 17:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28931

    Actions (login required)

    View Item