Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi atas Persepsi Para Pengelola keuangan dan Akuntansi di lingkungan SKPD Pemerintah Kabupaten Purworejo)

GALIH H, ADHIMAS (2016) Kompetensi Sumber Daya Manusia, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Dan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi atas Persepsi Para Pengelola keuangan dan Akuntansi di lingkungan SKPD Pemerintah Kabupaten Purworejo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1363Kb)

    Abstract

    KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi atas Persepsi Para Pengelola Keuangan dan Akuntansi di Lingkungan SKPD Pemerintah Kabupaten Purworejo) Adhimas Galih Hasmono NIM. F1314002 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi responden apakah kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan, pemanfaatan teknologi informasi, dan sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan metode survei kuesioner yang disebar pada responden. Populasi penelitian ini adalah pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Purworejo yang bekerja di bagian akuntansi dan keuangan, dengan sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan pengujian hipotesis menggunakan program SPSS versi 22.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa penerapan sistem akuntansi keuangan dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, sedangkan kompetensi sumber daya manusia dan sistem pengendalian intern tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Kata kunci: kualitas laporan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, sistem akuntansi keuangan, teknologi informasi, sistem pengendalian intern

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 15 Nov 2016 15:21
    Last Modified: 15 Nov 2016 15:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28824

    Actions (login required)

    View Item