IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PRODUK DANA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SEBELAS MARET

H, INES NUR ISTI (2016) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PRODUK DANA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SEBELAS MARET. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1631Kb)

    Abstract

    ABSTRAK IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PRODUK DANA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN), KANTOR CABANG PEMBANTU UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) INES NUR ISTI HARYANTI F3513038 Penulisan Tugas Akhir ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui implementasi Customer Relationship Management (CRM) yang diterapkan Bank Tabungan Negara (BTN) KCP UNS Solo dalam meningkatkan loyalitas nasabah produk dana, melalui program – program CRM (Customer Relationship Management) yang diterapkan Bank Tabungan Negara berupa program continuity marketing, program one to one marketing, dan partnering program. Dari hasil observasi dan wawancara dengan karyawan front office selama magang kerja di Bank BTN KCP UNS, ditemukan bahwa perlu adanya implementasi Customer Relationship Management (CRM) pada Bank Tabungan Negara (BTN) KCP UNS Solo untuk meningkatkan loyalitas nasabah produk dana serta meningkatkan profitabilitas perusahaan. Hasil dari penelitian ini, implementasi program-program Customer Relationship Management (CRM) yang telah diterapkan Bank Tabungan Negara (BTN) KCP UNS Solo berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas nasabah produk dana. Dan dapat diketahui bahwa perusahaan perlu meningkatkan pelayanan serta promosi terhadap nasabah terkhusus produk dana agar dapat terus meningkatkan dan memaksimalkan loyalitas nasabah. Penulis memberikan saran bagi perusahaan untuk terus mengembangkan program-program CRM yang telah diterapkan agar semakin banyak masyarakat yang menjadi nasabah loyal dari produk dana Bank Tabungan Negara. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Continuity Marketing, One to One Marketing, Partnering Program, Loyalitas Pelanggan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 15 Nov 2016 08:39
    Last Modified: 15 Nov 2016 08:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28751

    Actions (login required)

    View Item