KAJIAN TENTANG ALAT BUKTI KETERANGAN SAKSI A CHARGE DALAM PEMBUKTIAN TINDAK PIDANA PENIPUAN TENAGA KERJA (STUDI PUTUSAN PENGADILAN NEGERI SURAKARTA NOMOR : 72/PID.B/2015/PN.SKT)

NINOREY, IGNATIUS (2016) KAJIAN TENTANG ALAT BUKTI KETERANGAN SAKSI A CHARGE DALAM PEMBUKTIAN TINDAK PIDANA PENIPUAN TENAGA KERJA (STUDI PUTUSAN PENGADILAN NEGERI SURAKARTA NOMOR : 72/PID.B/2015/PN.SKT). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (458Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Ignatius Ninorey Agung Nugroho, 2016, E0012194, KAJIAN TENTANG ALAT BUKTI KETERANGAN SAKSI A CHARGE DALAM PEMBUKTIAN TINDAK PIDANA PENIPUAN DI SURAKARTA (Studi Putusan Pengadilan Negeri Surakarta Nomor:72/Pid.B/2015/PN.SKT) Penulisan Hukum (Skripsi). Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta Penelitian ini membahas mengenai permasalahan, pertamaApakah penggunaan alat bukti keterangan saksi a charge dalam tindak pidana penipuan tenaga kerja sudah sesuai dengan ketentuan KUHAP, kedua Apakah keterangan saksi a charge dalam pemeriksaan tindak pidana penipuan tenaga kerja dipertimbangkan oleh hakim. Penelitian Hukum ini merupakan penelitian hukum normatif bersifat preskriptif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan kasus, Teknik pengumpulan data adalah studi kepustakaan, menggunakan metode logika deduktif dalam penelitian ini, serta analisis secara kualitatif Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwapenggunaan alat bukti keterangan saksi a charge dalam tindak pidana penipuan tenaga kerja dengansudah memenuhi ketentuan KUHAP, selanjutnya mengenai kesesuaian pertimbangan hakim terhadap keterangan saksi a charge dalam pemeriksaan tindak pidana penipuan tenaga kerja bahwa keterangan saksi a charge yang diajukan penuntut umum untuk menguatkan dalil-dalilnya sangat dipertimbangkan oleh hakim dan juga mempengaruhi keyakinan hakim dalam menjatuhkan putusannya. Kata Kunci : Keterangan Saksi A Charge, Pembuktian dan Tindak PidanaPenipuan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 14 Nov 2016 17:57
    Last Modified: 14 Nov 2016 17:57
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28706

    Actions (login required)

    View Item