Aktivitas Public Relations Dalam Pemanfaatan Media Offline Sebagai Media Informasi Untuk Meningkatkan Citra Positif Lorin Solo Hotel

ANGGRAENI, HERLIN (2016) Aktivitas Public Relations Dalam Pemanfaatan Media Offline Sebagai Media Informasi Untuk Meningkatkan Citra Positif Lorin Solo Hotel. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (773Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Herlin Anggraeni, D1613030, DIII Hubungan Masyarakat, AKTIVITAS PUBLIC RELTIONS DALAM PEMANFAATAN MEDIA OFFLINE SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN CITRA POSITIF LORIN SOLO HOTEL, 2016. Mahasiswa tertarik dan memilih divisi public relationskarenapublic relations mempunyai peranan dan tanggung jawab penting dalam kemajuan dan perkembangan perusahaan, Terdapat divisi khusus public relations yang sesuai dengan minat dan jurusan mahasiswa KKM, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pekerjaan public relations tidak mudah dan mempunyai banyak tantangan yang akan melatih mahasiswa KKM untuk lebih bisa mendalami lagi profesi public relations. Sentuhan public relations kaitannya dengan citra positif perusahaan dan keyakinan publik sangat dibutuhkan oleh perusahaan, karena public relations sebagai “jembatan” antara perusahaan dengan publik yang mampu menciptakan komunikasi dua arah atau timbal balik yang efektif sehingga tercapai kesepahaman dan keyakinan antara keduanya.Pada penulisan tugas akhir ini pembahasan terfokus pada aktivitaspublic relations terhadap publik eksternal salah satunya konsumen melalui media offlinedimana kegiatan tersebut akan menunjang pada peningkatan citra positif Lorin Solo Hotel.Pelaksanaan Kuliah Kerja Media yang dilaksanakan selama tiga bulan, dan pelaksanaan magang mulai 10 Februari 2016 hingga 10Mei 2016 di Lorin Solo Hotel yang bertempat diJl. Adi Sucipto No.47, Karanganyar-Solo 57174, Central Java, Indonesia. Penulis di tempatkan di divisi public relations, jam kerja dimulai pukul 08.00 hingga 16.00. Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penulis mempunyai dampak bagi perusahaan,seperti publikasi dan pengadaan event spesial.Salah satu kegiatan public relations dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk memperoleh dukungan dan kepercayaan publik adalah membina hubungan baik dengan kalangan pers yang mengelola media cetakdan media elektronik (tv/radio).Media berita atau bisa disebut juga media offline menjadi faktor utama dalam Humas untuk menyampaikan infromasi dalam meningkatkan citra perusahaan atau organisasi di mata khalayak, yang mengontrol arus publisitas melalui saluran-saluran komunikasi umum, yang amat penting. Dalam menjalankan semua peran dan fungsinya telah mampu membina hubungan dengan semua unit baik internal maupun eksternal secara sinergis dan saling menguntungkan sehingga tercipta komunikasi, saling pengertian dan hubungan yang baik dengan perusahaan lain dan masyarakat.Pertahankan sikap kerja profesionalisme dalam kinerja di semua bagian lingkup. Kata Kunci: Aktivitas Public Relations, Media Offline, Citra Positif.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    N Fine Arts > NE Print media
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 14 Nov 2016 17:52
    Last Modified: 14 Nov 2016 17:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28702

    Actions (login required)

    View Item