TINJAUAN PELAKSANAAN PERAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM UPAYA PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP TERHADAP KEBERADAAN KEGIATAN INDUSTRI DI KABUPATEN KARANGANYAR

GANDHI, GABRA MICHAEL (2016) TINJAUAN PELAKSANAAN PERAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM UPAYA PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP TERHADAP KEBERADAAN KEGIATAN INDUSTRI DI KABUPATEN KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (189Kb)

    Abstract

    Gabra Michael Gandhi, E0012160. TINJAUAN PELAKSANAAN PERAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM UPAYA PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP TERHADAP KEBERADAAN KEGIATAN INDUSTRI DI KABUPATEN KARANGANYAR Penulisan hukum ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk pelakasanaan peran partisipasi masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup terhadap keberadaan kegiatan industri di Kabupaten Karanganyar serta untuk mengetahui bagaimanakah efektifitas dari peran partisipasi masyarakat karanganyar dalam upaya pengawasan terkait keberadaan kegiatan industri. Penelitian ini termasuk dalam penelitian empiris yang bersifat deskriptif yang memaparkan data yang ditemukan oleh Penulisdalam penelitian. Teknik pengambilan bahan hukum dilakukan dengan studi kepustakaan dan wawancara untuk mengumpuklan bahan hukum dengan membeca peraturan perundang-undangan dokumen-dokumen resmi maupun literatur yang berhubugan dengan permasalahan yang diteliti Penulis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bentuk peran partisipasi masyarakat dalam upaya Pengawasan lingkungan hidup terhadap keberadaan kegiatan industri di Kabupaten Karanganyar berdasrkan hasil penelitian ditemukan 3 (tiga) bentuk yaitu peran masyarakat dalam bentuk pengaduan di pos pengaduan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karanganyar, peran masyarakat dalam bentuk pengawasan sosial terhadap permasalahan insidental dalam kegiatan pertemuan warga, peran masyarakat dalam bentuk kader Lingkungan Desa. Efektifitas dari peran partisipasi masyarakat karanganyar dalam upaya pengawasan terkait keberadaan kegiatan industri belum cukup efektif untuk beberapa aspek tertentu.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 14 Nov 2016 17:08
    Last Modified: 14 Nov 2016 17:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28684

    Actions (login required)

    View Item