peran customer service dalam meningkatkan pelayanan penumpang di stasiun solo balapan surakarta

SWISKA, BELLA (2016) peran customer service dalam meningkatkan pelayanan penumpang di stasiun solo balapan surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (342Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Bella Swiska. C9413011, 2016 “Peran Customer Service dalam meningkatkan pelayanan penumpang di Stasiun Solo Balapan Surakarta”. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Persaingan moda transpotrasi adalah keniscayaan dalam era modern keniscayaan ini disebabkan oleh kebutuhan manusia moderen untuk bergerak cepat dengan nyaman dan aman, untuk dapat meningkatkan persaingan ini kepuasan pelanggan dalam moda transportasi kepuasan pelanggan adalah salah satu kuncinya, Customer Service adalah jendela dari semua lembaga baiknya pelayanan Customer Service akan berdampak pada baiknya sebuah kepercayaan Customer kepada lembaga. Laporan tugas akhir ini di latarbelakangi masalah tugas dan tanggung jawab Customer Servicedi Stasiun Solo Balapan, Peran Customer Service dalam memberikan pelayanan,serta mengetahui kendala atau permasalahan yang dihadapi seorang Customer Service dan bagaimana cara menghadapinya Penelitian laporan ini disajikan secara deskriptif dengan memeroleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan peran Customer Service dalam meningkatan pelayanan penumpang di Stasiun Solo Balapan Surakarta. Metode pengumpulan data mengunakan Observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumen, analisis data dilakukan dengan metode deskriptif Kesimpulan yang dapat di ambil bahwa petugas Customer Service di Stasiun Besar Solo Balapan Surakarta memiliki tugas dan fungsi serta peran penting dalam meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, dimana dengan adanya Customer Service dapat mempermudah Customer dalam mendapatkan informasi mengenai produk jasa Kereta Api , pelayanan Customer Service Di Stasiun Solo Balapan telah memberikan pelayanan yang baik salah satunya telah mengambil langkah langkah yang tepat dalam menghadapi kendala dalam memberikan pelayanan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Mujahidah Showafah
    Date Deposited: 15 Nov 2016 23:54
    Last Modified: 15 Nov 2016 23:54
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28622

    Actions (login required)

    View Item