Peranan Cash Management System Untuk Mempermudah Transaksi terhadap Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk, Kantor Cabang Karanganyar

Favetyana, Ine (2016) Peranan Cash Management System Untuk Mempermudah Transaksi terhadap Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk, Kantor Cabang Karanganyar. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (98Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PERANAN CASH MANAGEMENT SYSTEM UNTUK MEMPERMUDAH TRANSAKSI TERHADAP NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG KARANGANYAR INE FAVETYANA F3613034 Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ketentuan Cash Management System BRI, peranan Cash Management System BRI serta kendala yang dihadapi nasabah dalam mengoperasikan Cash Management System BRI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan data secara detail dan terperinci mengenai rumusan masalah yang akan dibahas. Data yang digunakan merupakan data primer berasal dari wawancara karyawan BRI Kantor Cabang Karanganyar serta dari Nokep tentang Cash Management System (CMS) BRI dan data sekunder yang berasal dari studi pustaka, karya ilmiah, dan sumber tertulis lainnya. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peranan Cash Management System dalam mempermudah transaksi terhadap nasabah BRI Kantor Cabang Karanganyar perlu memperhatikan syarat dan ketentuan utama untuk pembukaan/ pendaftaran nasabah CMS baru. Cash Management System BRI sendiri memiliki peranan yang sangat mempermudah transaksi nasabah karena nasabah dapat melakukan transaksi sendiri di rumah atau di tidak perlu datang ke Bank. Kemudahan kemudahan dari CMS BRI sendiri itu misalnya nasabah dapat menabung sendiri, membayar tagihan listrik dan lain sebagainya tanpa perlu jauh jauh datang ke bank. Selain memiliki beberapa kemudahan dalam peranannya, CMS BRI juga mempunyai kendala yang sering terjadi dan dikeluhkan oleh nasabah yaitu dalam masalah Jaringan yang lemot serta pemahaman dari nasabah sendiri yang kurang mengetahui bagaimana dalam mengoperasikan CMS BRI. Kendala tersebut dapat diatasi dengan cara memperbaiki jaringan serta memberikan pengarahan atau buku panduan pengoperasian CMS BRI kepada nasabah. Saran yang dapat penulis berikan adalah sebaiknya dari pihak BRI segera meluncurkan Satelit baru agar koneksi jaringan tidak lagi lemot sehingga memperlancar proses dengan sebaik baiknya. Kata Kunci : Ketentuan, Peranan, dan kendala

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Mujahid Zenul
    Date Deposited: 12 Nov 2016 12:53
    Last Modified: 12 Nov 2016 12:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28573

    Actions (login required)

    View Item