K, AULIA RIZQI MEGA (2016) PENENTU NIAT BELI KONSUMEN PADA BAHAN BAKAR MINYAK PERTALITE. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.
![]() | PDF - Published Version Download (578Kb) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: 1) pengaruh perceived benefit terhadap attitude, 2) pengaruh perceived quality terhadap attitude, 3) pengaruh price fairness terhadap attitude, 4) pengaruh environment knowledge terhadap attitude, 5) pengaruh attitude terhadap purchase intention. Data pada penelitian ini didapatkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 200 responden di kota Surakarta yang berniat untuk melakukan pembelian pada bahan bakar Pertalite. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM GeSCA. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) perceived benefit berpengaruh signifikan terhadap attitude. 2) perceived quality berpengaruh signifikan terhadap attitude. 3) price fairness tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude. 4) environment knowledge berpengaruh signifikan terhadap attitude. 5) attitude berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Keterbatasan yang dimiliki dalam penelitian ini diantaranya hanya difokuskan pada konsumen Bahan Bakar Minyak (BBM) di kota Surakarta. Hal ini dapat membatasi generalisasi dari hasil penelitian yang didapatkan. Sehingga diharapkan penelitian selanjutnya dapat menyempurnakan kekurangan pada penelitian ini. Kata kunci: Perceived benefit, perceived quality, price fairness, environment knowledge, attitude, purchase intention.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mujahid Zenul |
Date Deposited: | 12 Nov 2016 12:11 |
Last Modified: | 12 Nov 2016 12:11 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28554 |
Actions (login required)
View Item |