Analisis Keterlambatan Tagihan Piutang Jasa Terhadap Penilaian Performa Dealer di PT. Namoco Abadi Motor

SHANY , ANIES MELDA (2016) Analisis Keterlambatan Tagihan Piutang Jasa Terhadap Penilaian Performa Dealer di PT. Namoco Abadi Motor. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (516Kb)

    Abstract

    ABSTRAKSI ANALISIS KETERLAMBATAN TAGIHAN PIUTANG JASA TERHADAP PENILALIAN PERFORMA DEALER (STUDI PADA PT. NASMOCO ABADI MOTOR RING ROAD) ANIES MELDA SHANY F3213006 Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan dalam penagihan piutang jasa dan dampak yang akan timbul selanjutnya. Studi kasus dalam penelitian ini dilakukan pada Divisi AR (account receivable). Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer yang digunakan diperoleh dengan melakukan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari laporan piutang jasa pada divisi AR. Pengumpulan data dilakukan selama penelitian berlangsung pada tanggal 07 Maret sampai tanggal 09 April 2016. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa: 1) cek berkas adalah upaya yang paling tepat dalam proses penagihan piutang jasa; 2) follow up merupakan upaya yang paling mudah dilakukan untuk mengecek pengiriman tagihan kepada pihak kedua agar pihak kedua dapat melakukan pembayaran. Kata kunci: Komunikasi Bisnis, Manajemen Komunikasi, Teori Relationship

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 09 Nov 2016 15:32
    Last Modified: 09 Nov 2016 15:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28524

    Actions (login required)

    View Item