PERANCANGAN PROMOSI WISATA PUNCAK WRINGIN DI PURBALINGGA MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL

PRASETYA, ANANG DWI (2016) PERANCANGAN PROMOSI WISATA PUNCAK WRINGIN DI PURBALINGGA MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1124Kb)

    Abstract

    2016. Anang Dwi Prasetya. Pengantar karya Tugas Akhi2016. Anang Dwi Prasetya. Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul “Perancangan Promosi Wisata Puncak Wringin Di Purbalingga Melalui Media Komunikasi Visual”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah: (1) Bagaimana merancang strategi promosi untuk Wisata Puncak Wringin agar menarik perhatian masyarakat luas? (2) Bagaimanakah merancang media promosi yang tepat, efektif, dan komunikatif untuk mempromosikan Wisata Puncak Wringin? Tujuan dari perancangan ini adalah untuk Merancang strategi promosi Wisata Puncak Wringin agar mampu menarik perhatian masyarakat dan memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasi wisata melalui pemilihan komunikasi visual yang tepat serta merancang media promosi yang tepat, efektif, dan komunikatif untuk mempromosikan Wisata Puncak Wringin. Purbalingga adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Sekarang ini di Purbalingga terdapat banyak wisata baru salah satunya adalah Wisata Puncak Wringin. Wisata Puncak Wringin merupakan wisata pemandangan alam yang baru diresmikan pada tanggal 1 januari 2016. Namun kurangnya promosi yang dilakukan oleh pengelola menjadikannya wisata tersebut kurang dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, dengan adanya perancangan promosi Wisata Puncak Wringin ini diharapkan dapat menambah eksistensi Wisata Puncak Wringin sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata tersebut.r ini berjudul “Perancangan Promosi Wisata Puncak Wringin Di Purbalingga Melalui Media Komunikasi Visual”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah: (1) Bagaimana merancang strategi promosi untuk Wisata Puncak Wringin agar menarik perhatian masyarakat luas? (2) Bagaimanakah merancang media promosi yang tepat, efektif, dan komunikatif untuk mempromosikan Wisata Puncak Wringin? Tujuan dari perancangan ini adalah untuk Merancang strategi promosi Wisata Puncak Wringin agar mampu menarik perhatian masyarakat dan memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasi wisata melalui pemilihan komunikasi visual yang tepat serta merancang media promosi yang tepat, efektif, dan komunikatif untuk mempromosikan Wisata Puncak Wringin. Purbalingga adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Sekarang ini di Purbalingga terdapat banyak wisata baru salah satunya adalah Wisata Puncak Wringin. Wisata Puncak Wringin merupakan wisata pemandangan alam yang baru diresmikan pada tanggal 1 januari 2016. Namun kurangnya promosi yang dilakukan oleh pengelola menjadikannya wisata tersebut kurang dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, dengan adanya perancangan promosi Wisata Puncak Wringin ini diharapkan dapat menambah eksistensi Wisata Puncak Wringin sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata tersebut.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 09 Nov 2016 15:10
    Last Modified: 09 Nov 2016 15:10
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28522

    Actions (login required)

    View Item