STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA PT. USAHA DAGANG SUMBER REJEKI SURAKARTA

Wijaya, Wahyu Ari (2016) STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA PT. USAHA DAGANG SUMBER REJEKI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (469Kb)

    Abstract

    ABSTRAK STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA PT. USAHA DAGANG SUMBER REJEKI SURAKARTA WAHYU ARI WIJAYA F3213072 Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui metode yang digunakan dalam penetapan harga pada PT. Usaha Dagang Sumber Rejeki Surakarta. Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam melakukan penetapan harga pada PT. Usaha Dagang Sumber Rejeki Surakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah PT. Usaha Dagang Sumber Rejeki Surakarta. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis interaktif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Di dalam menentukan harga, PT. Usaha Dagang Sumber Rejeki Surakarta harus memperhatikan komponen-komponen dalam menentukan penentuan kebijakan harga. Harga merupakan unsur pokok dalam kegiatan bisnis internasional. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa komponen biaya yang dikeluarkan oleh PT. Usaha Dagang Sumber Rejeki Surakarta terdiri dari : biaya angkut, biaya tenaga kerja dan biaya overhead. 2) Cara penetapan harga yang digunakan dalam penetapan harga PT. Usaha Dagang Sumber Rejeki Surakarta adalah dengan cost plus mark up yaitu penentuan harga jual yang ditetapkan atas dasar harga total ditambah dengan profit yang dikehendaki oleh perusahaan. 3) Keputusan untuk menetapkan harga sebuah produk, perusahaan perlu mempertimbangkan kebijakan yang akan diambil sehingga perusahaan dapat berkembang dengan baik. Kebijakan perusahaan ditetapkan oleh dewan direksi perusahaan di bidang financial. Kata Kunci: Marketing Mix, Strategi Penetapan Harga

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 07 Nov 2016 19:31
    Last Modified: 07 Nov 2016 19:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28476

    Actions (login required)

    View Item