PROMOSI KOTA SOLO MELALUI PERMAINAN MONOPOLI

ADJI SUKMA, ZENDY (2010) PROMOSI KOTA SOLO MELALUI PERMAINAN MONOPOLI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1377Kb)

    Abstract

    tak jarang seseorang menjadikan permainan itu menjadi suatu hobi maupun pekerjaan. Selain itu, permainan juga tidak menganal batasan umur. Misalkan saja permainan monopoli yang sampai saat ini masih banyak disukai orang, baik tua maupun muda. Banyak cara yang dilakukan pemerintah kota Solo untuk mempromosikan kotanya, misalkan saja melalui event seni, budaya, pariwisata, olah raga dan kuliner. Namun dalam hal ini Dinas Pariwisata dibawah naungan pemerintah kota Solo ingin mempromosikan sebuah kota melalui media baru, yaitu melalui permainan monopoli. Permainan ini dipilih karena secara tidak langsung mampu menggabungkan promosi yang ada di kota solo (baik dilihat dari seni, budaya, pariwisata dan kulinernya) ke dalam suatu wadah yaitu permainan monopoli. Sehingga diharapkan image kota Solo tidak hanya dikenal sebagai kota pariwisata dan budaya saja, melainkan dikenal menjadi kota pariwisata dan budaya yang kreatif. Hal ini dikarenakan kota Solo mampu mempromosikan kotanya dengan cara yang berbeda, yaitu melalui sebuah media permainan yang diberi nama “MOKOS” Monopoli Kota Solo. 1Mahasiswa Jurusan D3 Deskomvis dengan NIM C9506108

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Users 848 not found.
    Date Deposited: 12 Jul 2013 23:41
    Last Modified: 12 Jul 2013 23:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/2847

    Actions (login required)

    View Item