PENERAPAN SISTEM INFORMASI DEBITUR DALAM PERTIMBANGAN PERSETUJUAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BPRS HARTA INSAN KARIMAH SURAKARTA

FAIDAH, VINA (2016) PENERAPAN SISTEM INFORMASI DEBITUR DALAM PERTIMBANGAN PERSETUJUAN PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BPRS HARTA INSAN KARIMAH SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (340Kb)

    Abstract

    Sistem Informasi Debitur adalah sistem yang mempertukarkan informasi debitur dan fasilitas kredit dari bank dan lembaga pembiayaan. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penerapan Sistem Informasi Debitur dalam mempengaruhi pertimbangan pemberian kredit kepada calon debitur dan untuk mengetahui kendala apa saja yang ditemui pada penerarapan Sistem Informasi Debitur, sehingga dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Sumber data yang yang penulis gunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung dari objek penulisan Tugas Akhir dengan menggunakan data deskriptif, yaitu analisis yang menjelaskan tentang bagaiman penerapan Sistem Informasi Debitur pada PT. BPRS Harta Insan Karimah Surakarta dalam pertimbangan persetujuan pemberian kredit kepada debitur. Kesimpulan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah muatan informasi Sistem Informasi Debitur yang dianalisa untuk mengetahui riwayat kondisi nasabah terkait pinjaman yang ada di bank-bank lain. PT. BPRS Harta Insan Karimah Surakarta sangat mempertimbangkan riwayat nasabah dengan tingkat kolektabilitas Lancar (1) dan Dalam Perhatian Khusus (2). Sistem Informasi Debitur ini diterapkan dalam rangkah memanajemen tingkat risiko pengembalian kredit dan sangat membantu PT. BPRS Harta Insan Karimah Surakarta dalam mengambil keputusan terkait persetujuan pemberian kredit kepada calon debitur.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 07 Nov 2016 18:23
    Last Modified: 07 Nov 2016 18:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28460

    Actions (login required)

    View Item