Kegiatan Publik Eksternal PT. Dua Kelinci Melalui Corporate Social Responsibility Untuk Meningkatkan Citra Positif di PT. Dua Kelinci

F, NANDYA DESY NUR (2016) Kegiatan Publik Eksternal PT. Dua Kelinci Melalui Corporate Social Responsibility Untuk Meningkatkan Citra Positif di PT. Dua Kelinci. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (875Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Nandya Desy Nur Fajria, D1613064, DIII Hubungan Masyarakat, KEGIATAN PUBLIK EKSTERNAL PT. DUA KELINCI MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY UNTUK MENINGKATKAN CITRA POSITIF DI PT. DUA KELINCI, 2016. Mahasiswa tertarik dan memilih divisi public relation karena public relation mempunyai peranan dan tanggung jawab penting dalam kemajuan dan perkembangan perusahaan. Terdapat divisi khusus public relation yang sesuai dengan minat dan jurusan mahasiswa KKM, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industry makanan pekerjaan public relation tidak mudah dan mempunyai banyak tantangan yang akan melatih mahasiswa KKM untuk lebih bisa mendalami lagi profesi public relation. Dalam public relation terdapat suatu usaha untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara suatu badan dengan publiknya, usaha untuk memberikan atau menanamkan kesan yang menyenangkan, sehingga akan timbul citra positif yang menguntungkan bagi perusahaan. Pada penulisan tugas akhir ini pembahasan terfokus pada kegiatan-kegiatan public relation terhadap public eksternal salah satunya dengan kegiatan Corporate Social Responsibility yang ada di PT. Dua Kelinci Pati. Pelaksanaan Kuliah Kerja Media yang dilaksanakan selama dua bulan, pelaksanaan magang mulai 7 Maret 2016 hingga 7 Mei 2016 di PT. Dua Kelinci yang bertempat di Jl. Raya Pati – Kudus Km. 6.3 Pati. Penulis di tempatkan di divisi Public Relation, jam kerja dimulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penulis mempunyai dampak bagi perusahaan, karena kegiatan Corporate Social Responsibility merupakan kegiatan sosial yang berdampak positif bagi perusahaan dan dapat meningkatkan citra perusahaan. Salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility yang sangat berkesan yang dialami penulis adalah ketika bantuan air bersih masyarakat yang mengalami kekeringan. Keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari peran public relation yang menjadi ujung tombak perusahaan. Fungsi, tujuan, tugas, manfaat adanya public relation tidak akan terlaksana dan tercapai tanpa ada praktik kegiatan yang akan memberikan hasil. Peran public relation dalam meningkatkan citra positif perusahaan PT. Dua Kelinci melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility inilah yang akan memberikan dampak untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan. Pelaksanaan Corporate Social Responsibility akan lebih baik jika terus dilakukan setiap bulan karena Corporate Social Responsibility akan memberikan penilaian yang positif dari masyarakat. Kata Kunci : Kegiatan publik eksternal, Corporate Social Responsibility, citra positif.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 07 Nov 2016 17:23
    Last Modified: 07 Nov 2016 17:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28440

    Actions (login required)

    View Item