PENGARUH STORE IMAGE DAN PRIVATE LABEL PRICE IMAGE PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL DENGAN PERCEIVED RISK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

NATALIA, ADISTA (2016) PENGARUH STORE IMAGE DAN PRIVATE LABEL PRICE IMAGE PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL DENGAN PERCEIVED RISK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (732Kb)

    Abstract

    Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji: 1) pengaruh antara store image terhadap perceived risk, 2) pengaruh antara price image terhadap perceived risk, 3) pengaruh store image perceptions terhadap niat pembelian, 4) pengaruh antara price image terhadap niat pembelian, 5) pengaruh antara perceived risk terhadap niat pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung Carrefour di Surakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 200 orang dengan menggunakan teknik Maximum Likehood Estimation. Uji validitas dan reliabilitas dilaksanakan untuk memastikan kualitas data. Structural equation model adalah metode statistik yang dipilih untuk menguraikan hubungan diantara variabel yang tidak diamati. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) Store-image berpengaruh negatif terhadap perceived, 2) Price image berpengaruh negatif terhadap perceived risk, 3) Store image tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, 4) Price-image berpengaruh positif terhadap niat pembelian, 5) Perceived risk berpengaruh negatif terhadap niat pembelian. Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah sampel, obyek amatan yang terfokus pada Carrefour dan wilayah amatan disekitar kota Surakarta. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini. Kata kunci: Store-Image, Price-Image, Perceived Risk, Niat Pembelian, dan Private Label

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 07 Nov 2016 15:41
    Last Modified: 07 Nov 2016 15:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28404

    Actions (login required)

    View Item