Perancangan Buku Cerita Model Pop-Up Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berdirinya Kota Surakarta Untuk Anak Sekolah Dasar

P, FEBRIANI SARI P (2016) Perancangan Buku Cerita Model Pop-Up Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berdirinya Kota Surakarta Untuk Anak Sekolah Dasar. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1815Kb)

    Abstract

    Pengantar Karya Tugas Akhir ini berjudul “Perancangan Buku Cerita Model Pop-up Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berdirinya Kota Surakarta Untuk Anak Sekolah Dasar”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah : (1) Bagaimana merancang buku cerita bergambar model pop-up dengan tema “Sejarah Berdirinya Kota Surakarta” untuk anak Sekolah dasar? (2) Bagaimana memilih visualisasi yang sesuai untuk buku cerita bergambar model pop-up dengan tema “Sejarah Berdirinya Kota Surakarta” untuk anak sekolah dasar?. Kota Surakarta merupakan kota yang kaya akan sejarah dan nilai budaya. Kota Surakarta atau Solo atau Sala mempunyai sejarah kota yang panjang. Namun, kurangnya minat dan informasi terhadap sejarah Kota Surakarta menyebabkan warga Kota Surakarta terutama anak-anak tidak mengetahui sejarah Kota Surakarta. Oleh karena itu, dengan adanya Buku Pop-up “Sejarah Berdirinya Kota Surakarta” ini diharapkan warga Kota Surakarta khususnya anak-anak dapat mengetahui sejarah Kota Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: D History General and Old World > DS Asia
    L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    N Fine Arts > NE Print media
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Mujahid Zenul
    Date Deposited: 06 Nov 2016 12:07
    Last Modified: 06 Nov 2016 12:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28372

    Actions (login required)

    View Item