STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI GRAND ARTOS HOTEL & CONVENTION MAGELANG

S, ATIK PUTRI (2016) STRATEGI PUBLIC RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI GRAND ARTOS HOTEL & CONVENTION MAGELANG. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (614Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Atik Putri Suryaningrum, D1613008, Hubungan Masyarakat, Strategi Public Relations Untuk Meningkatkan Citra Perusahaan Di Grand Artos Hotel & Convention Magelang, 2016. Dalam melaksanakan KKM penulis tertarik untuk bergabung dan bekerjasama dengan Grand Artos Hotel & Convention Magelang yang terletak di kota Magelang, tepatnya di Jl. Mayjend. Bambang Soegeng No. 1 Magelang. Penulis menyadari betapa hotel berfungsi sebagai sarana untuk kebutuhan tamu sebagai tempat tinggal sementara yang menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Hotel merupakan perusahaan yang padat modal dan padat karya, hotel menghasilkan dan memasarkan produknya bersamaan dengan tempat dimana produk itu dihasilkan. Hotel bekerja selama dua puluh empat jam tanpa mengenal libur dalam melayani tamu, hotel menganggap dan memperlakukan tamu sebagai raja. Karena itu, penulis sangat tertarik untuk bergabung diperusahaan ini supaya dapat mengaplikasikan secara langsung teori-teori Public Relations yang penulis dapatkan pada saat perkuliahan. Selama melakukan kegiatan KKM tersebut penulis memperoleh berbagai ilmu dan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi penulis. Selama 3 bulan penulis berkesempatan merasakan dunia kerja secara profesional, penulis juga mempelajari strategi-strategi yang digunakan oleh Public Relations Grand Artos Hotel & Convention Magelang dalam meningkatkan citranya di masyarakat. Penulis menyadari betapa citra sangat berpengaruh terhadap hotel, citra merupakan aset terpenting dan keseluruhan dari perusahaan, karena keberhasilan kegiatan bisnis suatu perusahaan dilihat dari penilaian publik dari positif atau negatifnya suatu citra di mata publik. Setiap perusahaan tentu memiliki strateginya masing-masing, tidak terkecuali Grand Artos Hotel & Convention Magelang. Pekerjaan yang penulis lakukan selama KKM adalah melakukan segala kegiatan Public Relations yang merupakan bagian dari strategi yang digunakan oleh perusahaan. Strategi yang dilakukan menggunakan alat-alat komunikasi dalam Public Relations yang diantaranya event, iklan, press release, campaign, CSR, social media, radio dan web. Kewajiban seorang praktisi Public Relations adalah bagaimana menjaga dan meningkatkan citra perusahaannya. Oleh karena itu, strategi-strategi yang digunakan oleh Public Relations haruslah tepat agar citra perusahaan yang akan dibentuk memiliki sifat yang positif bagi perusahaan. Sebagai perusahaan yang telah berdiri selama hampir 4 tahun Grand Artos Hotel & Convention Magelang telah melakukan strategi-strateginya dengan baik dan akan lebih baik lagi ada strategi-strategi baru yang dilakukan. Kata Kunci: strategi Public Relations untuk meningkatkan citra perusahaan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Mujahid Zenul
    Date Deposited: 06 Nov 2016 10:48
    Last Modified: 06 Nov 2016 10:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28353

    Actions (login required)

    View Item