Peran Public Relations Harian JOGLOSEMAR dalam Meningkatkan Citra Perusahaan melalui Kegiatan Special Event

ARMIN, AIDA (2016) Peran Public Relations Harian JOGLOSEMAR dalam Meningkatkan Citra Perusahaan melalui Kegiatan Special Event. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (700Kb)

    Abstract

    RINGKASAN “Peran Public Relations Harian JOGLOSEMAR dalam Meningkatkan Citra Perusahaan melalui Kegiatan Special Event” Oleh: Aida Armin NIM. D1613002 Tugas Akhir ini dibawah bimbingan : Henricus Hans, S.I.Kom., M.I.Kom Peran Public Relations Harian JOGLOSEMAR dalam Meningkatkan Citra Perusahaan melalui Kegiatan Special Event, penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui : 1) peranan public relations di dalam organisasi, 2) hal apa saja yang dilakukan public relations untuk menciptakan dan menjaga citra perusahaan, 3) kegiatan special event seperti apa yang dilakukan seorang public relations. Dalam penulisan tugas akhir ini, metode yang digunakan dalam pemecahan masalah adalah metode deduktif yaitu cara menulis topik – topik pembahasan yang digambarkan secara umum kemudian ditarik suatu kesimpulan secara khusus. Sedangkan metode pengumpulan datanya dengan cara mengumpulkan dan mengkaji sumber – sumber pustaka sesuai dengan permasalahan yang dibahas, setelah itu menarik kesimpulan dari permasalahan yang telah dibahas. Hasil yang didapatkan setelah melakukan kegiatan kuliah kerja media yaitu seorang public relations harus mampu berkomunikasi baik dengan publik internal maupun publik eksternalnya. Kemudian merencanakan setiap agenda kegiatan dengan matang guna pencapaian tujuan perusahaan, khususnya dalam meningkatkan citra perusahaan. Setelah mempelajari dan memahami hasil kuliah kerja media maka penulis menyimpulkan bahwa kegiatan special event sudah sesuai dengan tujuan perusahaan akan tetapi belum direncanakan dengan baik dan matang. Melihat dari realita yang ada maka penulis menyarankan kepada pihak perusahaan agar membuat susunan perencanaan kegiatan special event secara matang sehingga karyawan – karyawan di dalamnya memahami tugas apa saja yang harus dilakukan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Mujahid Zenul
    Date Deposited: 06 Nov 2016 10:29
    Last Modified: 06 Nov 2016 10:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28347

    Actions (login required)

    View Item