Peranan Desainer Grafis Pada Iklan Media Cetak Di Perusahaan PT. Happy Digital Printing Karanganyar

HAFIDZ, ABDUL (2016) Peranan Desainer Grafis Pada Iklan Media Cetak Di Perusahaan PT. Happy Digital Printing Karanganyar. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (771Kb)

    Abstract

    RINGKASAN Abdul Hafidz, D1313001 Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Peranan Desainer Grafis Pada Iklan Media Cetak di Perusahaan PT. Happy Digital Printing Karanganyar. Penulis memilih melaksanankan program Kuliah Kerja Media (KKM) di Happy Digital Printing karena perusahaan tersebut dapat mendukung dalam pengaplikasian proses belajar selama dibangku perkuliahan. Berbekal mata kuliah Advertising/ Periklanan diharapkan dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) penulis mendapatkan pengalaman, serta dapat menambah wawasan tentang dunia kerja nyata yang memiliki hubungan dengan Periklanan. Periklanan yaitu bentuk dari komunikasi yang dibiayai oleh pemrakarsa dengan tujuan menawarkan suatu barang atau jasa kepada audience/ konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Desain grafis merupakan seni komunikatif yang berhubungan dengan industri dan proses dalam menghasilkan gambaran visual pada segala permukaan. Sedangkan seorang Desainer Grafis merupakan bagian dari divisi kreatif dalam sebuah periklanan. Memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu memvisualisasikan pesan kepada audience melalui sebuah konsep terlebih dahulu, dan dituntut mampu bekerja dibawah tekanan/ deadline. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama 2 bulan lebih 2 hari terhitung dari 07 Maret 2016 sampai dengan 07 Mei 2016 di Happy Digital Printing. Penulis mendapatkan banyak tugas untuk mendesain untuk iklan cetak indoor dan outdoor , seperti corporade branding dan juga Grapic Boutique. Seorang Desainer Grafis harus memperhatikan ketajaman layout logo, slogan, alamat, dan lain sebagainya untuk media luar ruang. Sehingga pesan yang disampaikan dapat efektif mengena audience yang menyaksikannya. Sebagai contoh seperti halnya desain pada spanduk yang dipasang dijalan. Dengan diadakannya Kuliah Kerja Media (KKM) dapat menimbulkan hubungan yang baik antara universitas dan juga pihak instansi tempat magang. Kata kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Desainer

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Mujahid Zenul
    Date Deposited: 06 Nov 2016 10:25
    Last Modified: 06 Nov 2016 10:25
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28346

    Actions (login required)

    View Item