Aktivitas Marketing Public Relations Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta

UMAYA, SITTI (2016) Aktivitas Marketing Public Relations Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (857Kb)

    Abstract

    RINGKASAN SITTI UMAYA, D1613094, HUMAS, AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS TIM PROMOSI KESEHATAN RUMAH SAKIT (PKRS) RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA, 2016 Latar belakang yang mendasari tugas akhir ini adalah rasa keingintahuan penulis mengenai Aktivitas Marketing Public Relations Tim PKRS Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Penulis memilih Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai kegiatan magang dikarenakan Rumah Sakit ini merupakan suatu perwujudan dari Iman dan Amal Sholeh kepada Allah SWT serta menjadikan sebagai sarana ibadah, peduli dengan adanya kesehatan perempuan, humasnya dapat berjalan dengan baik. Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta merupakan rumah sakit swasta tipe B. Aktivitas Marketing Public Relations dalam perusahaan sangat penting. Peran public relations mempunyai peranan ganda, di satu pihak berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga atau organisasi yang diwakilinya. Rumah Sakit berharap agar Marketing Public Relations dapat lebih meningkatkan orientasi dalam terwujudnya image dari rumah sakit. Penulis melaksanakan kegiatan magang di divisi humas dan customer services. Waktu pelaksanaan magang pada periode 10 Februari – 11 April 2016 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta yang berlokasi di Jl. Ronggowarsito No. 130 Surakarta. Adapun kegiatan yang telah dilakukan penulis yaitu dokumentasi media, customer services, dan kehumasan. Seorang Marketing Public Relations Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta harus mampu mengajak, memberi tahu dan meningkatkan kembali tentang pentingnya kesehatan. Yang menjadi saran dari penulis untuk rumah sakit yaitu mengenai fasilitas yang ada harus digunakan dengan sebaik mungkin bila perlu dilengkapi agar memudahkan pasien dalam berobat juga memudahkan petugas dalam melayani pasien.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 04 Nov 2016 14:53
    Last Modified: 04 Nov 2016 14:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28281

    Actions (login required)

    View Item