Penerapan Bauran Pemasaran Pada PT PAN BROTHERS TBK BOYOLAL

CUSNUL C, YULIA (2016) Penerapan Bauran Pemasaran Pada PT PAN BROTHERS TBK BOYOLAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (150Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PT PAN BROTHERS TBK BOYOLALI Yulia Cusnul Chotimah F3213077 Pada era globalisasi sekarang ini, pemasaran merupakan ujung tombak bagi kelangsungan sebuah perusahaan. Pemasaran sangat penting bagi perusahaan untuk bertahan di pasar. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penerapan bauran pemasaran yang dilakukan PT Pan Brothers Tbk Boyolali. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah metode wawancara dan studi dokumen guna mendapatkan data primer dan data sekunder yang dibutuhkan. Teknik pembahasan dilakukan dengan teknik analisis deskriptif. PT Pan Brothers Tbk Boyolali menghasilkan produk-produk berupa berbagai macam jenis pakaian seperti jacket, coat, ski jacket, down jacket, truck suit, travel pants, dan lain sebagainya yang terletak di Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Berdasarkan hasil analisis pembahasan, PT Pan Brothers Tbk Boyolali menghasilkan produk dengan kualitas yang baik dan menetapkan harga sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan. Sedangkan untuk promosi, PT Pan brothers Tbk Boyolali menggunakan alat-alat promosi seperti website, personal selling, dan public relationship. Distribusi produk dilakukan perusahaan melalui saluran distribusi langsung. Berdasarkan kesimpulan tersebut, penulis memberikan beberapa saran antara lain mempertahankan kualitas produk dan menambah inovasi dalam menciptakan desain-desain produk yang menarik, mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan terhadap pelanggan, dan meningkatkan kegiatan promosi perusahaan dan memperbanyak kegiatan CSR untuk menjaga citra perusahaan. Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 03 Nov 2016 22:08
    Last Modified: 03 Nov 2016 22:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28262

    Actions (login required)

    View Item