KETERKAITAN ANTARA MOTIVASI, KEPERCAYAAN, NORMA SUBYEKTIF, SIKAP DAN NIAT UNTUK BERBAGI PENGETAHUAN (Studi pada Guru SMP Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Sukoharjo)

YUSTINA, TANTRI (2016) KETERKAITAN ANTARA MOTIVASI, KEPERCAYAAN, NORMA SUBYEKTIF, SIKAP DAN NIAT UNTUK BERBAGI PENGETAHUAN (Studi pada Guru SMP Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Sukoharjo). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (139Kb)

    Abstract

    Penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi ekstrinsik, motivasi instrinsik, norma subyektif, kepercayaan, dan sikap terhadap niat untuk berbagi pengetahuan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan mengambil sampel di SMP Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Sukoharjo dengan jumlah sampel 200 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan diuji menggunakan model persamaan struktural/structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik tidak berpengaruh pada niat untuk berbagi pengetahuan, motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik berpengaruh pada sikap dan kepercayaan, kepercayaan dan norma subyektif berpengaruh pada sikap, dan kepercayaan, sikap, dan norma subyektif berpengaruh pada niat untuk berbagi pengetahuan. Kata kunci: Motivasi Ekstrinsik, Motivasi Instrinsik, Norma Subyektif, Kepercayaan, dan Sikap Terhadap Niat untuk Berbagi Pengetahuan

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 03 Nov 2016 21:53
    Last Modified: 03 Nov 2016 21:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28255

    Actions (login required)

    View Item