HUBUNGAN ANTARA KENYAMANAN, PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI

PRASETYO, AJI (2016) HUBUNGAN ANTARA KENYAMANAN, PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (755Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Aji Prasetyo. K8409005. HUBUNGAN ANTARA KENYAMANAN, PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN WISATAWAN DALAM BERKUNJUNG KE OBYEK WISATA WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI.Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Mei 2016 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kenyamanan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Untuk mengetahui promosi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.Untuk Mengetahui Kenyamanan, Promosi secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Mengacu pada permasalahan yang diteliti, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Yaitu analisa data yang berdasarkan perhitungan statistik, dengan pengumpulan, pengolahan, pengujian dan menganalisis data berupa angka. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri pada hari minggu, dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang dengan sistem acak dalam pengambilan sampelnya. Hasil penelitian dan analisis data maka peneliti dapat mengambil kesimpulan kenyamanan tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung ke Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Hal ini disebabkan kurangnya perhatian pengelola tentang kebersihan lingkungan, sarana dan prasarana yang kuranng memadai seperti toilet yang rusak, gersang dan prasarana yang tidak berkembang, sehingga pengunjung bosan dan jenuh untuk berkunjung ke Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.Promosi yang berpengaruh terhadap kunjungan ke Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Hal ini dikarenakan promosi yang dijalankan cukup efektif, yakni memanfaatkan perangkat pemerintahan untuk terus mensosialisasikan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri setiap ada penambahan wahana baru, dan pengelola juka melakukan promosi di radio, karena radio sendiri milik pemerintah daerah, jadi biaya promosi lebih hemat. Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sendang, seperti mampu memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Bahan mampu membeli barang barang sekunder maupun barang tersier. Selain itu Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri merupakan pilihan alternatif tempat rekreasi bagi masyarakat Wonogiri yang terjangkau, dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Kata Kunci : Analisi Data,Kenyamanan,Keputusan Berkunjung

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
    H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sosiologi Antropologi
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 03 Nov 2016 10:23
    Last Modified: 03 Nov 2016 10:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28187

    Actions (login required)

    View Item