PERANCANGAN BRAND IDENTITY UNTUK PASAR FESTIVAL NUSUKAN MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL

FERY, ANJAR (2016) PERANCANGAN BRAND IDENTITY UNTUK PASAR FESTIVAL NUSUKAN MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (167Kb)

    Abstract

    2015, Anjar Fery. Pengantar Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Brand Identity Pasar Festival Nusukan Melalui Desain Komunikasi Visual. Sebuah branding merupakan salah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran dan sering dikatakan sebagai proses berlanjut. Karena promosi dapat menimbulkan rangkaian kegiatan-kegiatan selanjutnya. Salah satu strategi promosi yang dilakukan disini adalah melalui brand identity, yaitu sebuah promosi yang menonjolkan sebuah visual atau gambar dengan tujuan untuk mendekatkan brand terhadap konsumen dengan menciptakan brand experienceI dan brand awareness melalui media seperti Facebook. Beberapa tahun terakhir ini, terjadi peningkatan pada sektor pariwisata dan peningkatan pergelaran event-event di kota Solo, dikarenakan maraknya promosi pemerintah kota untuk menggalakkan potensi budaya dan pariwisata yang ada. Di sektor pariwisata, Solo kini dijadikan destinasi wisata. Dampak dari ini semua, kota Solo kerap menjadi tuan rumah event bertaraf nasional maupun internasional. Ini menunjukkan betapa kepercayaan masyarakat meningkat untuk menyelenggarakan event di kota Solo. Berangkat dari maraknya penyelenggaraan event dan kurang tertariknya masyarakat Solo berbelanja di pasar tradisional, Pasar Festival Nusukan hadir bukan hanya sebagai pasar tradisional, namun menawarkan sebagai tempat penyelenggaraan festival secara efektif, terencana, dan professional. Dalam upaya mengangkat citra “Pasar Festival Nusukan”, maka perlu adanya suatu perancangan brand identity agar masyarakat luas lebih mengetahui dan mengenali hadirnya Pasaf Festival Nusukan sebagai pasar sebagai tempat banyak event festival sehingga dapat terbentuk suatu identitas pasar yang solid.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Kuni Nur Aini
    Date Deposited: 02 Nov 2016 21:32
    Last Modified: 02 Nov 2016 21:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28164

    Actions (login required)

    View Item