Kegiatan Public Relations The Park Mall Terhadap Publik Eksternal Untuk Meningkatkan Citra Positif dan Traffic Pengunjung

INDRI ALFINA, MARLIA (2016) Kegiatan Public Relations The Park Mall Terhadap Publik Eksternal Untuk Meningkatkan Citra Positif dan Traffic Pengunjung. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (838Kb)

    Abstract

    Marlia Indri Alfina, D1613054, DIII Hubungan Masyarakat, KEGIATAN PUBLIC RELATIONS THE PARK MALL TERHADAP PUBLIK EKSTERNALUNTUK MENINGKATKAN CITRA POSITIF DAN TRAFFIC PENGUNJUNG, 2016. Mahasiswa tertarik dan memilih divisi public relations karena public relations mempunyai peranan dan tanggung jawab penting dalam kemajuan dan perkembangan perusahaan, Terdapat divisi khusus public relations yang sesuai dengan minat dan jurusan mahasiswa KKM, Perusahaan bergerak di bidang jasa sehingga pekerjaan public relations tidak mudah dan mempunyai banyak tantangan yang akan melatih mahasiswa KKM untuk lebih bisa mendalami lagi profesi public relations. Dalam public relations terdapat suatu usaha untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara suatu badan dengan publiknya, usaha untuk memberikan atau menanamkan kesan yang menyenangkan, sehingga akan timbul opini publik yang menguntungkan bagi perusahaan. Pada penulisan tugas akhir ini pembahasan terfokus pada kegiatan-kegiatan public relations terhadap public eksternal salah satunya konsumen dimana kegiatan tersebut akan menunjang pada peningkatan citra dan traffic pengunjung. Pelaksanaan KKM dilakukan pra magang yang dimulai 1 Februari 2016 dan pelaksanaan magang mulai 15 Februari 2016 di The Park Mall Solo Baru yang bertempat di Jl.Ir.Soekarno, Solo Baru, Madegondo, Grogol, Kec.Sukoharjo. penulis di tempatkan di divisi public relations, jam kerja dimulai pukul 09.00 hingga 17.00. Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penulis mempunyai dampak bagi perusahaan, seperti publikasi dan pengadaan event spesial berpengaruh bagi citra positif dan traffic pengunjung. Semakin menarik sebuah event dan gencar dalam publikasi maka akan semakin menarik minat kunjungan dan opini positif, sehingga dapat di lihat ada kenaikan traffic setiap ada pelaksaan event dibandingkan pada hari biasa. Dalam hal ini media relation dan kegiatan dalam menjalin hubungan baik dengan kerjasama juga turut mendukung dalam kenaikan traffic pengunjung. Keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari peran public relations yang menjadi ujung tombak perusahaan. Fungsi, tujuan, tugas, manfaat adanya public relations tidak akan terlaksana dan tercapai tanpa ada praktik kegiatan yang akan memberikan hasil. Dengan melakukan berbagai kegiatan inilah yang akan memberikan dampak untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan. prosedur dalam penerimaan mahasiswa kuliah kerja media lebih tertata dan dipermudah. Kata Kunci : Kegiatan public relations publik eksternal meningkatkan citra

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Yanny Wulandari
    Date Deposited: 02 Nov 2016 21:23
    Last Modified: 02 Nov 2016 21:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28161

    Actions (login required)

    View Item