FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALOKASI BELANJA MODAL DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera Tahun 2014)

SYAH, NANDA MUTIARA (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALOKASI BELANJA MODAL DAN DAMPAKNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera Tahun 2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (317Kb)

    Abstract

    Kemajuan suatu daerah dapat ditinjau dengan pertumbuhan ekonomi yang baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi adalah pengalokasian belanja modal. Alokasi belanja modal juga dipengaruhi oleh berbagai faktor. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder dan bersifat cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menguji pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran, dan Jumlah Penduduk terhadap Alokasi Belanja Modal, dan pengaruh Alokasi Belanja Modal terhadap Pertumbuhan Ekonomi. Pengujian hipotesis menggunakan alat uji regresi berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Alokasi Belanja Modal dipengaruhi oleh Sisa Lebih Perhitungan Anggaran, dan Jumlah Penduduk. Pendapatan Asli Daerah tidak terbukti berpengaruh pada Alokasi Belanja Modal. Selanjutnya, hasil menunjukkan Alokasi Belanja Modal mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi. Kata kunci: pendapatan asli daerah (PAD), sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA), jumlah penduduk, alokasi belanja modal, pertumbuhan ekonomi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Retno Andriani
    Date Deposited: 02 Nov 2016 09:56
    Last Modified: 02 Nov 2016 09:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28083

    Actions (login required)

    View Item