ARIFIN, MUHAMMAD (2016) Penerapan sistem informasi trace dan tracking untuk kepuasan pelanggan pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir cabang colomadu surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.
![]() | PDF - Published Version Download (642Kb) |
Abstract
ABSTRAK PENERAPAN SISTEM INFORMASI TRACE DAN TRACKING PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG COLOMADU SURAKARTA Oleh : Muhammad Arifin F3213036 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem informasi yang dilakukan oleh PT. JNE cabang colomadu surakarta : (1) Penerapan sistem informasi trace dan tracking yang telah digunakan pada JNE cabang colomadu surakarta (2) Hambatan – hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan sistem informasi trace dan tracking. Teknik penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu penggambaran suatu objek sesuai dengan fakta yang ada. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang tidak berwujud angka dengan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan studi pustaka. Penelitian yang dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa sistem informasi yang dilakukan adalah dengan menggunakan sistem berbentuk aplikasi dan sudah ada di internet maupun di Handphone Android, Hambatan sistem informasi trace dan tracking terletak pada belum adanya sistem cadangan, kurangnya sosialisasi kepada konsumen. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah menjaga hubungan baik dengan konsumen, pembuatan sistem cadangan untuk sistem trace dan tracking, meningkatkan sosialisasi kepada konsumen dengan pembuatan banner trace dan tracking disetiap agen JNE yang ada di surakarta. Kata kunci : Sistem informasi Trace dan Tracking
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rina Dwi Setianingrum |
Date Deposited: | 02 Nov 2016 08:42 |
Last Modified: | 02 Nov 2016 08:42 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28067 |
Actions (login required)
View Item |