Peranan Desainer Grafis Dalam Kerja Tim Di Divisi Kreatif PT. Simpul Reka Citra Yogyakarta

NUGRAHA, AGUNG (2016) Peranan Desainer Grafis Dalam Kerja Tim Di Divisi Kreatif PT. Simpul Reka Citra Yogyakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (929Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Agung Nugraha, D1313004, Komunikasi Terapan Minat Periklanan mengambil Judul Tugas Akhir : Peranan Desainer Grafis Dalam Kerja Tim Di Divisi Kreatif PT. SIMPUL REKA CITRA YOGYAKARTA pada tahun 2016. Penulis memilih melaksanakan program Kuliah Kerja Media (KKM) di PT. Simpul Reka Citra Yogyakarta karena PT. Simpul Reka Citra Yogyakarta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang advertising agency dan itu sangat mendukung sekali dalam pengaplikasian proses belajar selama di bangku perkuliahan. Dengan berbekal mata kuliah Periklanan diharapkan dalam melaksanakan KKM dapat memberikan pengalaman, wawasan serta pengaplikasian secara nyata tentang dunia kerja yang berhubungan dengan periklanan. Iklan merupakan komunikasi nonpersonal yang berbayar untuk menyampaikan pesan/informasi, sedangkan desainer grafis merupakan otak dari sebuah iklan dimana ide-ide dan konsep luar biasa diwujudkan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) selama 2 bulan terhitung mulai dari tanggal 10 Februari sampai dengan 10 April 2016 di PT. Simpul Reka Citra Yogyakarta dan ditempatkan sebagai Desainer Grafis. Menjadi seorang desainer grafis tidak hanya mempunyai skill dan kreatif tetapi harus mempunyai suatu kekompakan dalam hal apapun disebuah perusahaan dan bisa disebut dengan Team Work . Dalam pelaksanaannya penulis ikut serta membantu para desainer untuk menyelesaikan pembuatan Majalah, Annual Report, Marchendise, Souvenir ,dll. Pesanan itu tidak hanya satu client saja melainkan ada beberapa client seperti : BPD DIY, BANK ACEH, BANK NAGARI, BANK KALTIM, BANK BI, BANK MALUKU, BANK PAPUA, DLL. Dalam aktifitas menjadi seorang desainer grafis di PT. Simpul Reka Citra Yogyakarta yang meliputi seperti pembuatan iklan cetak dan iklan komersil yang dijelaskan oleh penulis diatas, seorang Desainer Grafis harus mempunyai skill, kreatif dan komunikatif agar tetap mempertahankan kualitas karya serta menambah jalinan kekeluargaan antar karyawan dan client.Dengan diadakannya KKM dapat menimbulkan hubungan yang baik antara pihak kampus dengan PT. Simpul Reka Citra. Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Periklanan, Agency, Desain Grafis

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Komunikasi Terapan
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 01 Nov 2016 09:24
    Last Modified: 01 Nov 2016 09:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/28019

    Actions (login required)

    View Item