STRATEGI PEMASARAN PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PREMI TAHUN 2014-2016

P, MONIKA AGUSTINA D (2016) STRATEGI PEMASARAN PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PREMI TAHUN 2014-2016. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (520Kb)

    Abstract

    ABSTRAKSI STRATEGI PEMASARAN PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PREMI TAHUN 2014-2016 MONIKA AGUSTINA D.P F3613040 Sebelum tahun 2014 pendapatan premi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) pertumbuhannya selalu dibawah rata-rata industri karena itu tahun 2014 PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan perubahan strategi pemasaran, inovasi strategi ini menjadi landasan oprasional kegiatan pemasaran PT Asuransi Jiwasraya (Persero) hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejauh mana perubahan strategi pemasaran berpengaruh kepada peningkatan pendapatan premi dengan melakukan identifikasi kebijakan transformasi strategi pemasaran yang dijalankan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam memasarkan produk-produknya. Merumuskan faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran produk-produk PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan menentukan rumusan transformasi strategi pemasaran yang dilakukan yang dilakukan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kedepan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam industri Asuransi Jiwa. Kesimpulan dari penelitian ini agar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) lebih memperhatikan dan mendayagunakan armada agen (sales) nya untuk meningkatkan, perolehan premi, lebih intens melakukan promosi dan iklan melalui media cetak dan media elektronik, memperbaiki kinerja dalam hal after sales service (layanan puma jual) dan call center (pemasaran langsung melalui media telepon, fax dan webesite) serta membenahi organisasi pemasaran yang tidak ramping. Kata kunci : Strategy, transformasi, inovasi untuk kenaikan pendapatan premi, PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 31 Oct 2016 19:38
    Last Modified: 31 Oct 2016 19:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27998

    Actions (login required)

    View Item