HUBUNGAN MANAJEMEN MUTU DENGAN KEPUASAN KERJA DAN HASIL KERJA DIMODERASI JOB ENRICHMENT DAN HIGH-INVOLVEMENT MANAGEMENT (Studi Pada Karyawan CV. Manggala Klaten)

SINDU, ADI PUTRA (2016) HUBUNGAN MANAJEMEN MUTU DENGAN KEPUASAN KERJA DAN HASIL KERJA DIMODERASI JOB ENRICHMENT DAN HIGH-INVOLVEMENT MANAGEMENT (Studi Pada Karyawan CV. Manggala Klaten). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (801Kb)

    Abstract

    HUBUNGAN MANAJEMEN MUTU DENGAN KEPUASAN KERJA DAN HASIL KERJA DIMODERASI JOB ENRICHMENT DAN HIGH-INVOLVEMENT MANAGEMENT (Studi Pada Karyawan CV. Manggala Klaten) Oleh: ADI PUTRA SINDU WARDHANA F1213004 Manajemen mutu adalah menjalankan aspek-aspek dari fungsi manajemen keseluruhan yang menetapkan dan melakukan kebijakan mutu suatu perusahaan. Kepuasan Kerja adalah ungkapan kepuasan karyawan tentang bagaimana pekerjaan mereka dapat memberikan manfaat bagi organisasi, yang berarti bahwa apa yang diperoleh dalam bekerja sudah memenuhi apa yang dianggap penting. Hubungan antara manajemen mutu dan kepuasan Kerja juga dapat dipengaruhi oleh adanya Job enrichment dan High-Invovement management. Kepuasan Kerja memiliki hubungan dengan hasil kerja (Komitmen Karyawan, Absensi, produktivitas, dan Kualitas Produk). Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: 1) hubungan manajemen mutu dan Kepuasan Kerja 2) hubungan manajemen mutu dan kepuasaan kerja yang dipengaruhi oleh job enrichment 3) hubungan manajemen mutu dan kepuasaan kerja yang dipengaruhi oleh high-involvement management 4) hubungan kepuasan kerja dan komitmen karyawan di lingkungan kerja 5) hubungan Kepuasan Kerja dan ketidakhadiran karyawan di lingkungan kerja 6) hubungan kepuasan kerja dan produktivitas di lingkungan kerja 7) hubungan kepuasan kerja dan kualitas produk di lingkungan kerja Penelitian ini dilakukan pada atasan dan karyawan CV.Manggala Jati Klaten Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 180 orang dengan teknik Maximum Likelihood Estimation. Teknik pengujian data menggunakan Hierarchical regression dan regresi linier dengan bantuan program SPSS statistics 22. Berdasarkan hasil analisis menggunakan Hierarchical regression yang menguji hipotesis dalam penelitian ini didapatkan hasil antara lain 1.Manajemen mutu tidak memiliki hubungan terhadap Kepuasan Kerja. 2. Job enrichment dan High-Involvement management tidak memoderasi hubungan antara manajemen mutu dan Kepuasan Kerja. Hasil regresi linier didapatkan hasil antara lain 1. Kepuasan Kerja memiliki hubungan positif terhadap Komitmen Karyawan. 2. Kepuasan Kerja tidak memiliki hubungan negatif terhadap Absen karyawan. 3.Kepuasan Kerja memiliki hubungan positif terhadap Produktivitas. 4. Kepuasan Kerja memiliki hubungan positif terhadap Kualitas Produk.. Kata kunci : Manajemen Mutu, Kepuasan kerja, High-Involvement management, Job enrichment, Komitmen, Absen, Produktivitas, Kualitas Produk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Mujahidah Showafah
    Date Deposited: 16 Nov 2016 07:32
    Last Modified: 16 Nov 2016 07:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27947

    Actions (login required)

    View Item